Tinggi Heels yang Baik untuk Anda

Tinggi heels mempengaruhi kesehatan kaki Anda.

oleh Annastasia Errine Bunandar diperbarui 27 Jul 2015, 19:32 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2015, 19:32 WIB
Heels strong
Ankle pain

Liputan6.com, Jakarta Sepatu hak tinggi atau high heels merupakan sumber abadi cinta-benci, kecemasan, gejolak batin yang terus dialami oleh para wanita dalam memilih antara keindahan atau kenyamanan. Melangkah ke dalam stiletto setinggi langit adalah perjuangan abadi yang sepertinya tidak pernah memiliki alternatif dan selalu berakhir dengan lecet dan pegal pada setiap bagian kaki. Tapi mau dibilang apa? Itu sudah konsekuensi yang harus diterima untuk tampil cantik dan fashionable.

Dilansir dari Instyle, Sabtu (26/07/2015), Dr Emily Splichal, ahli penyakit kaki dan spesialis gerakan manusia mengatakan, "Anda tidak harus berjalan di tumit lebih tinggi dari tiga inci," katanya. "Heels yang memiliki tinggi lebih dari tiga inci dapat mengubah Biomekanik dimana langkah berjalan Anda akan diperpendek, Anda tidak bisa berjalan cepat, berat badan Anda terbeban pada kaki yang mengurangi keseimbangan dan menekankan lutut dan punggung bagian bawah."

Sepatu hak tinggi lain seperti wedges, platform dan lain sebagainya juga sama bahayanya dengan heels Anda. Selain itu, sepatu flat yang terlalu datar juga kurang baik untuk digunakan. Terutama jika kaki Anda tidak memiliki lengkungan pada telapak kaki. Dr Emily mengatakan bahwa flats yang baik ialah flats yang memiliki setidaknya ketinggian 1 inchi.

Pesan lain yang juga disampaikan oleh Dr. Emily ialah agar para wanita menghindari penggunaan sepatu dengan hak yang terlalu tinggi atau terlalu datar jika akan berjalan dengan kaki Anda dalam waktu lama. (Ern/Ibo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya