Kondisi Kesehatan Pinochet Memburuk

Mantan diktator Cile Augusto Pinochet dilarikan ke rumah sakit setelah terkena serangan jantung. Pinochet hidup dalam status tahanan rumah setelah pengadilan mencabut kekebalan hukum dirinya.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Des 2006, 06:49 WIB
Diterbitkan 04 Des 2006, 06:49 WIB
041206alnpinochet.jpg
Liputan6.com, Santiago: Mantan diktator Cile Jenderal Augusto Pinochet dilarikan ke rumah sakit setelah kondisi kesehatannya memburuk, Ahad (3/12). Rumah sakit militer di ibu kota Santiago menyebutkan Pinochet terkena serangan jantung akut. Tim medis kini tengah berupaya menjaga fungsi jantung Pinochet tetap bekerja, salah satunya dengan melakukan operasi bypass.

Pria yang memimpin Cile dari tahun 1973 hingga 1990 ini sebelumnya dituding bertanggung jawab atas berbagai kejahatan kemanusiaan semasa dia berkuasa. Setidaknya lebih dari 3.000 orang tewas dan lebih dari seribu lainnya hilang yang di antaranya merupakan lawan-lawan politik Pinochet. Saat ini Pinochet hidup dalam status tahanan rumah setelah pengadilan tingkat banding Cile mencabut kekebalan hukum dirinya dalam kasus penggelapan pajak [baca: Pengadilan Cile Mencabut Kekebalan Hukum Pinochet].(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya