Dengarkan Lagu 'Never Gonna Give You Up' 75 Jam Demi Amal

Mendengarkan lagu yang sama selama 75 jam berturut turut terdengar tidak keji, namun kenyataannya bisa jadi sangat menyiksa.

oleh Indy Keningar diperbarui 19 Okt 2015, 19:00 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2015, 19:00 WIB
Dengarkan Lagu 'Never Gonna Give You Up' 75 Jam Demi Amal
******

Liputan6.com, Southhampton - Lagu 'Never Gonna Give You Up' dari Rick Astley kerap menjadi bahan keisengan para netizen.

Biasanya, di situs berbagi gambar atau video seperti 9Gag atau Tumblr, akan ada postingan dengan link yang membuat pembaca penasaran. Namun, setelah di'klik', muncul tautan yang memutar lagu tersebut.

Memang bukan bentuk keisengan yang menyinggung pihak manampun, namun, bagi sebagian, lagu ini dianggap menyebalkan. Terkunci di dalam kamar dengan lagu diputar non-stop selama 75 jam? Kedenagrannya seperti penyiksaan.

Namun, seorang pria rela melakukannya demi menggalang dana amal.

Jack White (23), seorang pria asal Calmore, mengunci diri di kamarnya-- di Highfield House Hotel di Portswood, Southhampton, pada 16 Oktober 2015 lalu. Dan ia baru pada pukul 3 sore 19 Oktober.

'Rick roll', alias berhasil dikerjai dengan lagu Rick Astley. (foto: genius.com)

Dalam 'isolasi'nya, kegiatan White direkam yang disiarkan melalui live streaming. Ketika itu, ia tidak boleh melakukan kegiatan apapun yang menghibur seperti menonton TV, dan hanya menjalani kehidupan dengan makan bubur, air, dan nasi.

Selama terjaga, satu lagu akan diputar tanpa henti secara berulang, dan hanya dimatikan selama beberapa jam selama White tidur.

Lagu Never Give You Up merupakan pilihan teratas 'lagu siksaan', diikuti dengan 'Let It Go' dari Frozen.

"Tidak peduli apa lagunya. Anda bisa saja mendengarkan lagu terbaik di dunia selama empat hari berturut-turut, dan itu aku jamin akan menjadi pengalaman yang mengerikan," ungkap White dikutip Daily Echo.

Demi proyek pendanaan Juvenile Diabetes Research Foundation, White menggalang menargetkan dana sebesar 800 poundsterling. Namun sekarang ini, jumlah yang ia didapatkan sudah lebih dari sasarannya . (Ikr/Rcy)

 Baca juga: Air Menyusut, Gereja Berusia 400 Tahun pun Muncul

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya