Momen Lucu, Sejumlah Gajah di China Terlihat Sedang Tidur Siang

Kelompok gajah yang menjadi terkenal di China karena perjalanan mereka terlihat sedang beristirahat di hutan.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jun 2021, 18:35 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2021, 18:35 WIB
Kawanan Gajah Tidur Siang
Dalam foto udara yang diambil 7 Juni 2021 ini sekawanan gajah yang bermigrasi beristirahat di hutan pinggiran kota Kunming, di Provinsi Yunnan, China. Kawanan gajah itu diketahui sedang melakukan proses migrasi jauh dari habitat aslinya, cagar alam provinsi Yunnan (Yunnan Forest Fire Brigade via AP)

Liputan6.com, Yunna - Kawanan gajah Asia yang menjadi terkenal karena berkeluyuran di ladang, desa, dan kota di provisi Yunna, China, terlihat sedang tidur siang di hutan.

Dikutip dari BBC, Rabu (9/6/2021), kawanan itu terlihat sedang beristirahat di dekat sebuah desa di Xiyang setelah hujan lebat yang memperlambat perjalanannya.

Kelompok hewan tersebut telah melakukan perjalanan keliling negara selama sekitar 15 bulan dan menempuh perjalanan 500 kilometer dari habitat aslinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memiliki 3 Anak Gajah

Kawanan Gajah Tidur Siang
Gambar yang diambil dari video yang dirilis oleh China Central Television (CCTV) pada 7 Juni 2021 menunjukkan gajah, bagian dari kawanan yang telah mengembara 500 kilometer ke utara dari habitat aslinya, beristirahat di hutan dekat Kunming, di provinsi Yunnan barat daya China. (CCTV / AFP)

Pihak berwenang memantau migrasi mereka dengan cermat saat mendekati lokasi yang berpopulasi.

Pemerintah setempat telah mengarahkan 14 drone dan sekitar 500 petugas untuk menjaga keamanan kawanan tersebut dengan menutup jalan dan mencoba mengarahkan mereka ke barat daya.

Upaya sebelumnya untuk membalikkan mereka telah gagal. Tetapi kawanan tersebut terlihat berbalik dan pulang -- mungkin ke Cagar Alam Mengyangzi di Xishuangbanna, barat daya provisi Yunnan.

Dalam kelompok tersebut, ada 15 gajah, termasuk tiga anak gajah.

Satu laki-laki telah membebaskan diri dan saat ini berjarak sekitar empat kilometer dari kelompok lainnya.

 

Reporter: Paquita Gadin


Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya