Mobil Tabrak Toko Apple Massachusetts AS, 1 Orang Tewas dan 19 Lainnya Terluka

Sebuah mobil menabrak toko Apple di Hingham, Massachusetts, AS.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 22 Nov 2022, 18:15 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2022, 17:45 WIB
Arti Mimpi Ditabrak Mobil yang Bermakna Peringatan
Ilustrasi Mimpi Ditabrak Mobil Credit: pexels.com/Artyom

Liputan6.com, Massachusetts - Sebuah mobil menabrak toko Apple di Hingham, Massachusetts, AS. Satu orang tewas dan sedikitnya 19 orang terluka. Demikian menurut informasi dari Kantor Kejaksaan Negeri Plymouth County, Senin 21 November 2022.

Polisi mengidentifikasi Kevin Bradley yang berusia 65 tahun dari New Jersey, AS sebagai pria yang meninggal di tempat kejadian, menurut rilis berita dari district attorney (DA) office atau kantor kejaksaan seperti dikutip dari BBC, Selasa (2AS2/11/2022).

Pengemudi tidak diidentifikasi saat ini, kata kantor kejaksaan.

Sekitar pukul 10.45, banyak panggilan 911 datang untuk meminta bantuan di Derby Street Shops, kata Jaksa Wilayah Tim Cruz.

Polisi Hingham dan personel pemadam kebakaran segera merespons setelah menemukan beberapa orang terluka di toko Apple, tambah Cruz.

"Sebuah SUV berwarna gelap muncul, melaju dengan kecepatan yang tidak ditentukan, melalui ... jendela kaca dan menabrak banyak orang," kata Cruz.

Unit yang menanggapi menemukan "beberapa pasien terluka di depan toko dan di dalam toko, termasuk beberapa pasien yang terjepit di dinding oleh kendaraan," kata Kepala Pemadam Kebakaran Hingham Steve Murhpy saat konferensi pers Senin.

Ada tujuh mobil pemadam kebakaran dan 14 ambulans di tempat kejadian untuk merawat para korban yang terluka, kata Murphy. Kepala polisi setempat sejauh ini tidak bisa memberikan update kondisi korban.

Pihak berwenang tidak merilis nama-nama korban yang terluka saat ini karena mereka sedang berupaya memberi tahu anggota keluarga, tambah Cruz.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


19 Orang Terluka Dirawat di RS

Ilustrasi Rumah Sakit
Sumber: Google

Rumah Sakit South Shore di Weymouth, Massachusetts, merawat 17 pasien dari kecelakaan itu pada Senin malam, kata kantor kejaksaan kepada CNN melalui email. Dua orang terluka lainnya yang awalnya dibawa ke South Shore dipindahkan ke rumah sakit di Boston.

Kondisi cedera termasuk orang-orang dengan trauma kepala dan anggota badan yang hancur, kata Dr. William Tollefsen, yang bekerja di South Shore dan berada di lokasi setelah kecelakaan untuk membantu pasien triase.

Tollefsen mengatakan dia dan responden pertama lainnya menggunakan restoran terdekat selama triase untuk mencegah orang kedinginan.

Kepala bagian trauma South Shore, Dr. Christopher Burns, mengatakan mereka merawat banyak pasien dengan cedera yang mengancam jiwa dan mengancam anggota tubuh. Beberapa telah menjalani operasi dan lainnya masih menunggu, kata Burns Senin sore.

Brigham and Women’s Hospital di Boston menerima dua pasien yang masih dirawat di rumah sakit, menurut juru bicara rumah sakit. Boston Medical Center menerima tiga pasien yang masih di rumah sakit, kata seorang juru bicara rumah sakit kepada CNN melalui telepon.

Tidak jelas apakah Brigham and Women's dan Boston Medical Center termasuk pasien yang dipindahkan ke mereka dalam jumlah total.

 


Penyelidikan Digelar

Penyelidikan Sidik Jari
Ilustrasi Foto Penyelidikan (iStockphoto)

Cruz mengatakan penyelidikan atas kecelakaan mobil itu "aktif" dan sedang berlangsung.

"Mengenai operator kendaraan bermotor, kami sedang menyelidiki itu. Terkait status kendaraan bermotor, kami sedang mendalami itu," kata Cruz. Pengemudi kendaraan belum dibawa ke rumah sakit, menurut Cruz.

"Setahu saya dia belum dibawa ke rumah sakit," kata Cruz. "Dia, sekarang, dengan petugas polisi."

Ketika ditanya berapa banyak orang yang mungkin berada di dalam toko Apple saat kecelakaan mobil terjadi, Cruz mencatat bahwa ini adalah awal dari minggu liburan.

“Jelas toko Apple adalah tempat yang sangat sibuk. Ini hari Senin di minggu libur, ”kata Cruz. "Jadi karena itu saya tidak tahu persis berapa banyak orang yang ada di sana - saya yakin kita akan mengetahuinya."

Hingham berjarak sekitar 20 mil di selatan Boston.

Lokasi Derby Street Apple di Hingham saat ini ditutup, menurut situs webnya.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini sementara toko ini tutup,” kata situs web itu. “Hingga kami dapat membuka kembali, harap pertimbangkan untuk menggunakan layanan online kami.”

 


Apple Rilis Pernyataan Berduka

Ilustrasi Apple
Ilustrasi Apple (AP Photo/Mark Lennihan)

Apple merilis pernyataan hari Senin yang mengatakan "hati kami tertuju kepada anggota tim dan pelanggan kami yang terluka dan semua orang yang terkena dampak insiden mengerikan ini."

“Kami sangat terpukul oleh peristiwa mengejutkan di Apple Derby Street hari ini dan kehilangan tragis seorang profesional yang berada di lokasi untuk mendukung konstruksi baru-baru ini di toko tersebut,” bunyi pernyataan perusahaan.

“Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung anggota tim dan pelanggan kami di saat yang sangat sulit ini.”

Toko Apple, yang memiliki etalase kaca besar, terletak di sudut belakang Toko Derby Street kelas atas. Pintu masuk ke toko menghadap ke tempat parkir luas yang dilalui ratusan pengunjung setiap hari.

Area perbelanjaan sangat sibuk selama musim liburan, dengan toko Apple dan restoran serta toko di sekitarnya mengumpulkan banyak orang sepanjang tahun ini.

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya