5 Zodiak yang Paling Kemungkinan Mengalami Depresi

Beberapa zodiak ini disebut-sebut paling rentan mengalami depresi.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 04 Apr 2024, 18:35 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2024, 18:35 WIB
Capricorn
Ilustrasi Capricorn / Freepik by Allexxandar

Liputan6.com, Jakarta - Depresi merupakan suatu kelainan yang menimbulkan perasaan sedih dan kehilangan minat atau suasana hati yang terus-menerus sehingga mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Yuk kita cari tahu zodiak yang paling mungkin mengalami depresi!.

Mereka yang percaya pada astrologi harus menyadari bahwa tanda Matahari Anda sangat memengaruhi semua ciri kepribadian dan peristiwa dalam hidup. Baik itu pilihan karier, kebahagiaan, penyakit, atau kemalasan, tanda matahari Anda mungkin sangat memengaruhinya.

Kebahagiaan jelas merupakan sebuah pilihan tetapi tidak untuk semua orang!

Tapi pernahkah Anda berada dalam situasi di mana seberapa keras berusaha; hidup membawa Anda pada keputusasaan dan depresi?

Setelah semua kerja keras dan positif yang didapat hanya kesedihan dan rasa tidak berdaya?

Berikut ini 5 zodiak paling mudah depresi dikutip dari laman Hindustan Times, Kamis (4/4/2024).

Capricorn:

Capricorn adalah individu yang murung dan berpikiran sangat tertutup. Bagi Capricorn, mengekspresikan emosi sangatlah penting dan jika tidak melakukannya dapat menyebabkan depresi berat.

Mereka biasanya bertanggung jawab atas segalanya dan terus-menerus menyalahkan diri sendiri. Rasa bersalah ini seringkali berubah menjadi stres.

Selama situasi traumatis dan stres, mereka tetap tenang sehingga emosi mereka menumpuk dan membuat mereka semakin stres. Belajar memercayai diri sendiri dan bersikap lebih terbuka dapat mengubah hidup mereka secara drastis.

Taurus:

Kebanyakan introvert, individu Taurus suka tinggal di zona nyaman mereka. Mereka selalu mengikuti rutinitas dan membenci perubahan apa pun dalam kehidupan sehari-hari.

Alasan utama terjadinya depresi pada zodiak ini adalah karena perubahan yang mereka hadapi dalam rutinitas sehari-hari dan menjauhi kenyamanan juga menimbulkan kecemasan dalam diri mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Scorpio:

ilustrasi scorpio/pixabay
ilustrasi scorpio/pixabay

Scorpio lebih rentan menderita depresi karena perasaannya yang dalam dan intens. Mereka banyak berinvestasi dalam hubungan pribadinya dan mudah terluka jika hubungan tersebut tidak berhasil atau sering memikirkan hal-hal yang menyakiti mereka di masa lalu.

Dan kesepian, kehilangan, dan perpisahan dari orang yang dicintai membuat mereka depresi. Mereka sering kali tidak mengungkapkan perasaannya karena merasa ada yang akan mengeksploitasinya.

Bagi Scorpio, disarankan untuk berbagi emosi dan tidak menganggap hubungan emosional terlalu serius.

 


Cancer:

Zodiak Cancer
Ilustrasi Zodiak Cancer / by freepik

Mereka adalah individu yang paling peduli dan memberi dengan hati yang berani di luar dan yang rapuh di dalam.

Karena itulah mereka mudah terluka, bahkan setelah memberikan 100% dalam segala hal yang mereka lakukan, yang mereka terima hanyalah kekecewaan dari orang lain.

Mereka biasanya sangat buruk dalam menyembunyikan emosinya dan meluapkan seluruh emosinya.

 


Pisces:

ilustrasi pisces/pixabay
ilustrasi pisces/pixabay

Pisces biasanya adalah orang yang baik dan penyayang, dengan kecenderungan menjadi martir dan rela berkorban.

Pandangan hidup yang merusak diri sendiri dan melamun inilah yang membuat mereka kecewa dan murung. Mereka biasanya ingin mengendalikan hidup mereka sebanyak yang mereka inginkan.

Jika gagal, mereka selalu memilih untuk menderita dalam diam dan mencoba tersenyum di luar untuk membuat keluarga dan teman-teman mereka bahagia.

Pisces sebaiknya selalu berhubungan dengan kenyataan dan menghindari pengorbanan diri dan berhenti berusaha menyenangkan semua orang di sekitar mereka.

Infografis Soal Zodiak
Kenapa Seseorang Suka dengan Ramalan Zodiak?. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya