HIV Positif, Charlie Sheen Tak Mudah Tularkan Virus

Dokter yang merawat Charlie Sheen nyatakan potensi Charlie tularkan HIV sangat rendah. Simak alasannya berikut.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Nov 2015, 08:00 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2015, 08:00 WIB
Charlie Sheen-AFP Photo
Charlie Sheen saat menghadiri acara permainan MLB antara Toronto Blue Jays dan Chicago White Sox, Toronto, Kanada. (14/8/2012). (AFP Photo/ Brad White)

Liputan6.com, New York- Aktor Hollywood Charlie Sheen (50) mengaku kepada publik sejak empat tahun lalu didiagnosis HIV (Human Immunodeficiency Virus). Namun dokter yang merawatnya menyatakan potensi Charlie tularkan HIV sangatlah rendah.

"Individu dengan dengan level HIV tak terdeteksi dan terus mendapatkan pengobatan serta melakukan hubungan seks menggunakan pengaman, risiko menularkan virus sangat rendah," terang dokter Robert Huizenga dari Associate Clinical Professor of Medicine, UCLA.

"Kami tidak mengatakan nol (pasti tidak mungkin) tertular, tapi potensinya sangat rendah," tegas dokter Robert Huizenga kembali dalam wawancara dalam program televisi Today Show.

Dalam acara tersebut Charlie pun mengaku selama ini melakukan seks dengan pengaman. Lalu, sejak awal didiagnosis ia tak pernah absen mengonsumsi obat antiretroviral yang berfungsi melawan virus di darahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    POPULER

    Berita Terkini Selengkapnya