Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, UK Maranatha Perkenalkan 3 Fakultas Anyar dan Program Beasiswa

Buka penerimaan mahasiswa baru, UK Maranatha juga memperkenalkan fakultas dan program terbaru.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 21 Jul 2024, 16:31 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 16:31 WIB
Maranatha Vaganza
Fakultas-fakultas baru di UK Maranatha merupakan hasil evolusi dari beberapa fakultas sebelumnya. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Kristen Maranatha (UK Maranatha) resmi membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2025/2026 melalui acara “Maranatha Vaganza” yang berlangsung pada 18-20 Juli 2024 di kampus UK Maranatha, Bandung. Dalam kesempatan tersebut UK Maranatha juga memperkenalkan fakultas dan program terbaru.

Acara pembukaan diawali dengan sambutan Rektor UK Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU, yang disampaikan kepada para siswa dan guru dari sekolah mitra yang memenuhi Auditorium Prof. Dr. P. A. Surjadi, M.A. (18/7/2024). Dalam kesempatan ini, UK Maranatha memperkenalkan tiga fakultas baru yang menjanjikan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan di tingkat nasional dan internasional.

“Saat ini ada enam fakultas di Maranatha, termasuk Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Psikologi yang telah dikenal oleh masyarakat. Tiga fakultas baru adalah Fakultas Teknologi dan Rekayasa Cerdas, Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif, serta Fakultas Hukum dan Bisnis Digital,” jelas Ketua Bidang Media, Komunikasi, dan Humas UK Maranatha Iwan Santosa, S.T., M.Kom dalam keterangan tertulis.

Iwan menambahkan bahwa fakultas-fakultas baru ini merupakan hasil evolusi dari beberapa fakultas sebelumnya, dengan tujuan mengembangkan kualitas pendidikan dan peran universitas di kancah nasional dan internasional.

“Salah satu pembaruan adalah dalam hal kurikulum yang up-to-date mengikuti kondisi masa kini, juga memperkuat kolaborasi interdisiplin dan dengan dunia industri. Pembaruan ini akan membuka jalan untuk lahirnya lebih banyak inovasi dan prestasi yang bermanfaat khususnya bagi mahasiswa dan dosen,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa proses pembentukan fakultas baru ini telah dipersiapkan dengan matang.

“Langkah evolusi ini persiapannya tidak mudah, karena melibatkan perubahan dan perkuatan pada banyak sektor. Terutama setahun terakhir ini, hingga resmi diluncurkan pada momentum Maranatha Vaganza 2024,” katanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Maranatha Vaganza 2024

Maranatha Vaganza
Maranatha Vaganza 2024 mencakup berbagai kegiatan seperti workshop, kunjungan fakultas, ekshibisi program unggulan, talkshow, penampilan unit kegiatan mahasiswa, hingga program “Parents Meet Rector”. (Foto: Istimewa)

Maranatha Vaganza 2024 merupakan rangkaian acara open house UK Maranatha yang mencakup berbagai kegiatan seperti workshop, kunjungan fakultas, ekshibisi program unggulan, talkshow, penampilan unit kegiatan mahasiswa, hingga program “Parents Meet Rector”.

Direktur Penelusuran Bakat dan Admisi, Partogi Anggara Putra Siahaan, S.E., M.M., menjelaskan bahwa Maranatha Vaganza mengundang siswa-siswi SMA beserta orang tua dan guru untuk memperluas wawasan mereka mengenai lingkungan perguruan tinggi dan mengenalkan suasana pendidikan di UK Maranatha.

“Dibukanya Maranatha Vaganza 2024 menandai pembukaan masa penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2025/2026,” jelas Partogi.

 


Beri Beasiswa Penuh

“Pada masa pendaftaran awal ini, ada banyak benefit yang bisa didapatkan oleh para calon mahasiswa, mulai dari potongan uang pangkal sampai beasiswa penuh,” tutur Partogi.

Program beasiswa unggulan diluncurkan dalam acara pembukaan Maranatha Vaganza 2024, termasuk Beasiswa Juara Maranatha, Beasiswa Prestasi Akademik, Beasiswa Jalur Reguler, dan Beasiswa Maranatha Vaganza. Beberapa beasiswa ini memberikan fasilitas bebas uang pangkal, bebas biaya pendaftaran, bahkan full scholarship selama masa studi hingga lulus.

Dengan inovasi baru ini, UK Maranatha tidak hanya memperluas cakupan akademisnya tetapi juga memberikan kesempatan lebih besar bagi calon mahasiswa untuk meraih pendidikan berkualitas tanpa hambatan finansial.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya