Orang Asia Tak Perlu Putihkan Kulit seperti Orang Bule, Kenapa?

Kulit Asia memiliki keuntungan lebih baik dari para Bule, pembentukan pigmen yang solid terjadi pada kulit orang Asia.

oleh Kusmiyati diperbarui 29 Agu 2013, 17:40 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2013, 17:40 WIB
kulit-asia-130829b.jpg
Bagian penting untuk menunjang penampilan baik pria maupun wanita adalah kulit. Indra peraba ini tidak hanya berfungsi klinis namun juga sarana komunikasi non verbal yang menunjukan status sosial seseorang.

Banyak perempuan Asia yang berusaha keras untuk membuat kulit menjadi putih. Tidak sedikit juga yang mengansumsikan cantik dilihat dari warna kulit yang putih sehingga tergoda menggunakan produk tambahan whitening.

"Putih itu cantik, banyak perempuan Asia yang ingin putih hingga menggunakan produk whitening. Padahal kulit Asia memiliki keuntungan lebih baik dari para Bule," ujar Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Ratna Komala Dewi, SpKK, MKes saat acara Launching of Sumber Ayu, di Jakarta seperti ditulis Kamis (29/8/2013).

Pembentukan pigmen yang solid terjadi pada kulit Asia sehingga mampu berfungsi dengan baik, dan menurut dr. Ratna hal ini tidak dimiliki oleh kulit negara di luar Asia.

Produk whitening banyak beredar di pasaran, dr. Ratna menyarankan untuk lebih berhati-hati dalam memilihnya.

"Whitening merupakan salah satu faktor wanita menggunakan produk lulur mandi. Untuk memenuhi kebutuhan wanita Indonesia, Sumber Ayu menambahkan teknologi baru di dalam bahan-bahannya" ujar Marketing Director PT. Unza Vitalis, Ni Made Sri Andani.

PT. Unza Vitalis memperkenalkan kembali produk Sumber Ayu lulur mandi dengan formula yang diperbaharui dan mengandung bahan alami serta whitening.

Tinggal di perkotaan lebih memiliki risiko kerusakan kulit lebih besar akibat banyaknya faktor.

"Faktor polusi, sinar matahari, stress serta gaya hidup berkontribusi terhadap kerusakan kulit sehingga bantuan eksfoliasi menjadi penting bagi kesehatan," papar Dokter Kulit dan kecantikan, dr. Ratna Komala Dewi, SpKK, MKes.

Kandungan whitenning complex pada lulur ini terdiri dari milk protein membantu proses pengelupasan kulit dengan optimal, Niacinamide mengurangi penyebaran pigmen melanin dari sel-sel penghasil pigmen serta UV Absorber Agent.

"Formula yang dikandung Sumber Ayu lulur mandi dikembangkan dengan didasari beberapa riset yang dilakukan di kalangan wanita Indonesia mengenai gaya hidup," jelas Ni Made Sri Andani.

Selain whitening complex, lulur mandi ini juga mengandung combo exfoliation dan antioksidan. "Produk kami sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI sehingga lebih aman dan nyaman," ungkap Brand Manager Sumber Ayu, Asti Manunggal.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya