Momen Ibu Nunggu Kereta Api Anaknya Melintas, Bikin Haru ketika Lambaikan Tangan

Momen haru ibu menunggu kereta api yang ditumpangi anaknya melintas.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 03 Jun 2024, 11:29 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2024, 11:00 WIB
Momen Ibu Nunggu Kereta Api Anaknya Melintas, Bikin Haru ketika Lambaikan Tangan
Momen Ibu Nunggu Kereta Api Anaknya Melintas. (Sumber: TikTok/@dwiiylnto25)

Liputan6.com, Jakarta Memutuskan untuk merantau jauh dari orang tua demi pendidikan dan karier tidaklah mudah. Perpisahan dengan orang tua di stasiun, bandara bahkan terminal selalu diselimuti dengan haru.

Tak hanya anak yang sulit melepaskan, orang tua juga demikian. Bahkan orang tua, khususnya ibu selalu menyempatkan untuk bertemu dengan anaknya dengan cara yang mungkin ia lakukan meski waktunya singkat.

Belum lama ini viral di TikTok sampai diunggah di akun Instagram resmi KAI momen ibu menunggu kereta api anaknya melintas. Meski tak melihat anaknya di dalam kereta, namun sang ibu tetap melambaikan tangan sembari tersenyum.

Sang pemilik akun turut serta membubuhkan komentar di Instagram KAI. Video singkat tersebut mengingatkan tak sedikit netizen dengan orang tuanya dan banyak yang kemudian jadi rindu ibu.

Momen haru ibu menunggu kereta api anaknya melintas ini dilansir dari TikTok @dwiiylnto25 pada Senin (3/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Momen Ibu Nunggu Kereta Api Anaknya Melintas

@dwiiylnto25

Akan kupastikan tidak ada yg menyakitimu bu☺️ #fypシ゚viral #rantau #anaklakilaki #anaktunggal #foryou

♬ Bawalah Cintaku - justme

Dalam video singkat yang diunggahnya, pemilik akun akun yang diketahui bernama Dwi Yulianto membagikan tangkapan layar chat dengan ibunda dan momen ketika sang ibu menunggu kereta apinya melintas.

Sebelum menunggu sang anak di pinggir lintasan rel kereta, sang ibu bertanya kepada sang anak duduk di gerbong berapa. Meski hanya pertanyaan singkat namun dapat dirasakan hangatnya sikap sang ibu.

Dwi memperlihatkan dua POV (Point on View) video yang direkam oleh dirinya dan video yang direkam oleh ibunya. Pria asal Kebumen ini tentunya bisa melihat sang ibu dengan jelas, namun sang ibu tak bisa melihat anaknya dengan jelas karena kereta api melaju begitu cepat.

Meski tak bisa melihat anaknya di dalam kereta, namun Ibu Dwi merekam momen perpisahan tersebut sampai kereta api yang ditumpangi anak tercintanya ini hilang dari hadapannya.


Komentar Netizen

Momen Ibu Nunggu Kereta Api Anaknya Melintas, Bikin Haru ketika Lambaikan Tangan
Momen Ibu Nunggu Kereta Api Anaknya Melintas. (Sumber: TikTok/@dwiiylnto25)

Video berdurasi 21 detik viral di TikTok, Instagram, hingga Twitter bahkan telah ditonton lebih 1 juta kali. Netizen ikut haru, ada beragam komentar yang dibubuhkan netizen di kolom komentar tiga platform media sosial tersebut.

“Cinta mama memang setulus itu, ya Allah, mudahkanlah orang² yg ingin membahagiakan kedua orangtuanya, 😭🤍,” tulis salah netizen di kolom komentar Instagram KAI.

“Sampai setua ini & udah nikahpun kalo aku mau balik ke rantau, ibu & bapakku selalu nganter ke stasiun, nunggu ampe kereta berangkat ☺,” tambah netizen lainnya.

“Aaaa aku juga pernah kayak gini kakk😭 2019 mau merantau ke jkt, mama ku dada2 di deket rel yang di lewati kereta yang aku naiki. Aaaa pas itu rasanya sedih bangett. Pas liat mama dada2 gitu langsung nangisss banjir ga abis2😭,” tulis netizen di kolom komentar Instagram Dwi Yulianto.

“Aku nangiss😭😭 masyaa allah, sehat sehat selalu utk mama,” timpal yang lainnya mendoakan.

“Duh lagi dines jadi kangen mama 🥺😭," tambah netizen yang akui jadi rindu ibu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya