3 Potret Jonatan Christie dan Shanju Rayakan Kelahiran Buah Hati Pertama, Penuh Haru dan Syukur

Jonatan Christie dan istrinya, Shania Junianatha yang akrab dipanggil Shanju, sedang merasakan kebahagiaan karena mereka baru saja menyambut kelahiran anak pertama.

oleh Miranti diperbarui 26 Agu 2024, 10:56 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 10:56 WIB
6 Potret Maternity Shoot Shanju, Ditemani Jonatan Christie Sebelum ke Paris
Momen maternity shoot Shanju dan Jonatan Christie. (sumber: Instagram/shanju)

Liputan6.com, Jakarta Atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia, Jonatan Christie dan istrinya, Shania Junianatha atau Shanju, tengah diselimuti kebahagiaan. Sejoli yang menikah pada 1 Desember 2023 tersebut pasalnya baru saja menyambut kelahiran anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki telah lahir pada 24 Agustus 2024.

Rasa syukur pun diungkap Jonatan Christie dalam sebuah status di instagram pribadinya @jonatanchristieofficial. Dalam unggahan di media sosialnya tersebut, Jonatan Christie juga sekaligus mengumumkan nama sang putra.

“Puji dan syukur hanya bagiMu Tuhan. Terima kasih atas kepercayaan baru yang Engkau berikan dengan kelahiran anak pertama kami yang bernama 'Leander Jayden Christie',” tulisnya dalam unggahan foto sang bayi .

Lebih lanjut atlet bulutangkis berusia 26 tahun itu menyebut dirinya sempat kesulitan mengungkap kata-kata saat pertama kali melihat bayinya lahir. Berikut fakta-fakta menarik Jonatan Christie dan Shanju menyambut kelahiran buah hatinya sebagaimana telah dirangkum Liputan6.com pada Senin (26/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Sadar Pentingnya Peran Orang Tua

Jonatan Christie
Jonatan Christie dan Shanju kini telah menyambut kelahiran anak pertama mereka. [Foto: Instagram/jonatanchristieofficial]

Setelah kelahiran anak pertamanya, Jonatan menyadari bahwa perjuangan seorang ibu selama masa kehamilan bukanlah hal yang mudah, dan peran orang tua sangat krusial dalam perkembangan anak.

"Pengalaman ini membuat saya menyadari betapa vitalnya peran orang tua dalam kehidupan anak, oleh karena itu, dalam momen bahagia ini, saya ingin mendorong semua orang tua untuk selalu mencintai anak-anak mereka dengan tulus dan penuh kasih tanpa mengharapkan imbalan apapun," ungkapnya.


2. Takaran Kesuksesan

Jonatan Christie
Jonatan Christie dan Shanju telah menyambut kelahiran anak pertama mereka. [Foto: Instagram/jonatanchristieofficial]

Dalam unggahannya, Jonatan menyampaikan pesan penting untuk selalu menghormati dan menyayangi orang tua. "Saya ingin mengingatkan kepada anak-anak; hargai dan cintailah orang tua kalian selama mereka masih ada, serta buatlah mereka bahagia dengan perilaku baik kalian," ujarnya.

"Hidup ini tidak hanya diukur dari seberapa sukses kamu dalam karier, tetapi juga dari seberapa besar kebahagiaan yang bisa kamu berikan kepada keluarga dan orang-orang di sekitarmu," tambahnya.


3. Batal Tampil di Japan Open 2024 demi Temani Istri Lahiran

Jonatan Christie
Jonatan Christie dan Shanju telah menyambut kelahiran anak pertama mereka. [Foto: Instagram/jonatanchristieofficial]

Jonatan Christie sendiri sebenarnya dijadwalkan mengikuti turnamen bulutangkis Super 750 di Japan Open 2024 yang bergulir pada 20 sampai 25 Agustus. Hanya saja dia memutuskan membatalkan partisipasinya demi menemani Shania Junianatha (Shanju) melahirkan.

"Karena beberapa hari yang lalu kondisi istri saya sudah mulai mengalami kontraksi-kontraksi kecil dan juga sudah mendekati waktu HPL-nya, maka dengan ini saya memutuskan untuk mundur dari pertandingan Japan Open agar dapat fokus menjaga dan menantikan kelahiran anak pertama saya terlebih dahulu," tulis Jonatan dalam unggahan instagram beberapa saat lalu.

"Mohon dukungan dan doanya dari teman-teman semua untuk kelancaran kelahiran anak pertama saya." sambungnya saat itu.

Apapun itu, tindakan tersebut menjadi salah satu bentuk pengorbanan Jonatan Christie untuk keluarganya yang selama ini selalu mendukung dalam suka dan duka. Para pebulutangkis dari Anthony Sinisuka Ginting hingg Christian Adinata pun turut menjenguk buah hati Shanju dan Jonatan Christie.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya