Ramadan Tanpa Keluarga, Ambrizal Rindu Kampung Halaman

Ambrizal sudah merantau ke Jakarta selama empat tahun.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Jun 2016, 15:45 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2016, 15:45 WIB
Ambrizal Umanailo
Penggawa andalan Persija, Ambrizal Umanailo. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ambrizal Umanailo adalah bintang baru yang dimiliki Persija Jakarta. Ia tak pernah absen dalam laga yang dilakoni Persija di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Untuk mencapai levelnya saat ini, banyak pengorbanan yang dilakukan Ambrizal.

Ambrizal adalah pemain muda berbakat yang lahir di Ambon. Selama ini, Ambon memang dikenal sebagai daerah penghasil bakat-bakat hebat dalam sepak bola. Kala masih berusia 15 tahun, ia sudah memutuskan merantau ke Jakarta untuk masuk klub Villa 2000.

Baca Juga

  • Fakta Menarik Sukses Spanyol: Perawan 690 Menit
  • Eder: Dulu Dikecam, Sekarang Pahlawan Italia
  • Fakta Menarik di Balik Sukses Italia ke Perdelapan Final

Kerja kerasnya akhirnya berbuah kesempatan untuk memperkuat tim utama Persija di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Namun, kesuksesan yang didapat Ambrizal bukan sesuatu yang instan.

"Ini tahun keempat saya jauh dari keluarga sejak merantau ke sini. Jadi, setiap puasa dalam empat tahun terakhir saya selalu di Jakarta," kata Ambrizal saat ditemui Liputan6.com kala menjalani sesi latihan bersama Persija.

Untuk pemain seusianya, tentu sangat berat karena harus menahan kerinduan kepada keluarganya. Ia pun merindukan banyak hal yang hanya bisa dinikmatinya di kampung halaman.

"Banyak yang saya rindukan. Mulai dari suasana hingga makanan. Sambil menunggu buka puasa, biasanya saya sering kumpul dengan keluarga," kata Ambrizal.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya