8 Hal yang Harus Didiskusikan untuk Memulai Hubungan Baru

Ini yang harus didiskusikan bersama pasangan ketika menjalin hubungan yang baru

oleh Vinsensia Dianawanti diperbarui 29 Apr 2018, 11:00 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2018, 11:00 WIB
Pasangan dan hubungan cinta (iStock)
Ilustrasi pasangan dan hubungan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Setiap hubungan menjadi awal dari berakhirnya masa lalu. Jatuh cinta dalam hubungan menjadi perasaan yang paling indah. Hubungan yang baru pun akan membuat pasangan melihat dunia seperti tempat terindah untuk ditinggali.

Dilansir dari Boldsky pada Minggu (29/4/2018), ada beberapa hal yang harus dipikirkan oleh individu bersama bersama pasangan ketika akan memulai hubungan yanng baru. Ini menjadi awal yang baik untuk membangun hubungan yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pasangan - hubungan cinta (iStock)
Ilustrasi pasangan dan hubungan (iStockphoto)

1. Hubungan masa lalu

Anda perlu menyelesaikan segala urusan tentang hubungan di masa lalu. Mengatakan semua hal tentang masa lalu untuk membangun hubungan yang baru. Ini juga akan memberikan dukungan moral satu sama lain.

2. Batasan

Anda perlu membicarakan tentang batasan bersama pasangan sehingga Anda tidak melakukan apa yang tidak disukai oleh pasangan. Buat batasan menjadi lebih mudah untuk dipahami sehingga batasan ini menjadi garis yang tidak dapat dilanggar. Batasan ini harus dibuat berdasarkan kepercayaan, zona nyaman, ruang personal, dan dukungan emosional.

3. Keluarga

Bicarakan semua hal tentang masing-masing keluarga, orang perorang. Sehingga pasangan Anda memiliki bayangan seperti apa keluarga Anda. Keluarga memiliki peranan penting dalam hubungan.

4. Uang

Uang memang menjadi hal yang sensitif untuk dibicarakan di awal hubungan. Namun pasangan harus tahu bagaimana kebiasaan Anda menghabiskan uang. Sehingga Anda bisa membangun manajemen keuangan yang baik dalam hubungan.


5. Rencana masa depan

Pasangan dan hubungan cinta (iStock)
Ilustrasi pasangan dan hubungan (iStockphoto)

Membicarakan rencana masa depan tidak harus berbicara soal menikah. Namun buat perencanaan jangka pendek. Sehingga Anda dan pasangan memiliki kesepahaman dalam memaknai hubungan dan dapat berjalan beriringan.

6. Ekspektasi

Sangat penting untuk memberitahu pada pasangan apa yang Anda inginkan dan apa yang diharapkan dari hubungan. Ini mampu meminimalisir ketegangan dalam hubungan. Sehingga Anda berdua bisa saling memperlakukan sesuai dengan harapan masing-masing.

7. Ruang personal

Memiliki ruang personal dalam hubungan sangat penting. Membicarakan hal ini dengan pasangan menjadi hal yang wajib karena Anda berhak memiliki privasi. Sehingga hubungan menjadi lebih nyaman untuk dijalani.

8. Keintiman fisik

Sebagai pasangan, penting untuk menghargai kondisi fisik satu sama lain. Melakukan percakapan tentang hal ini dan berusaha mengenal keinginan fisik pasangan akan memudahkan Anda untuk mengungkapkan hubungan yang sangat intim.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya