Rayakan Ulang Tahun di Istana Saja, Keluarga Raja Belanda Tetap Tampil Maksimal

Biasanya, ulang tahun Raja Belanda dirayakan dengan pesta, festival musik, dan bazar rakyat.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 29 Apr 2020, 12:01 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2020, 12:01 WIB
Rayakan Ulang Tahun di Istana Saja, Keluarga Raja Belanda Tetap Tampil Maksimal
Keluarga Kerajaan Belanda merayakan ulang tahun Raja Willem Alexander. (dok. Instagram @koninklijkhuis/https://www.instagram.com/p/B_efXV0Hsf6//Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Sejarah baru tercetak dalam keluarga Kerajaan Belanda tepat pada ulang tahun Raja Willem Alexander ke-53 pada 27 April 2020. Raja Belanda membatalkan agenda King's Day yang biasanya dirayakan dengan festival musik, pesta, dan bazar rakyat.

Sebagai ganti, keluarga Raja Belanda merayakan momen istimewa tersebut dari kediaman mereka, yakni Istana Huis Ten Bosch. Meski begitu, Raja Willem beserta Ratu Maxima dan ketiga putrinya tampil maksimal saat menyapa publik dari Istana.

Perayaan ulang tahun virtual Raja Belanda dimulai dengan konser Royal Concertgebouw Orchestra yang memainkan lagu Wilhelmus. Para pemain memang memainkan alat musik dari rumah masing-masing, namun suara mereka bisa padu, hingga warga bisa ikut bernyanyi.

Selanjutnya, Raja menyampaikan pidato bersama seluruh anggota keluarga di dalam istana dengan latar tangga kayu. Ia menjanjikan King's Day tahun ini akan jadi momen yang unik.

"Dan sangat unik karena saya harap ini jadi yang paling terakhir, King's Day di rumah sepanjang sejarah," kata Willem seperti dikutip dari nltimes.nl, Rabu (29/4/2020).

Ia juga mengajak rakyatnya ikut merayakan ulang tahunnya dari rumah masing-masing. Mereka juga diminta untuk mengunggah aktivitas yang dilakukan lewat sebuah situs khusus.

"Saya ingin berterima kasih pada semua orang yang membuat situs ini dengan sedikit pemberitahuan. Tanpa usaha Anda, King's Day at Home tidak akan terasa kebersamaannya," ucapnya lagi.

Raja Willem juga menyampaikan terima kasih pada para tenaga medis yang berjuang menyembuhkan pasien COVID-19 di Belanda. Ia berharap masa depan lebih baik setelah pandemi berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tampil Ceria

Rayakan Ulang Tahun di Istana Saja, Keluarga Raja Belanda Tetap Tampil Maksimal
Keluarga Kerajaan Belanda merayakan ulang tahun Raja Willem Alexander. (dok. Instagram @koninklijkhuis/https://www.instagram.com/p/B_exnv4nrRg/Dinny Mutiah)

Meski berada di istana saja, seluruh anggota keluarga kerajaan tampil all out. Sang Raja yang mengunjungi Indonesia pada Maret lalu tampak gagah mengenakan setelah jas biru berpadu kemeja putih. 

Sang istri juga tak mau kalah. Ratu Maxima memakai jumpsuit putih bermotif bunga perpaduan warna magenta, merah, dan hijau. Tampilannya juga disempurnakan heels warna merah menyala, ikat pinggang putih, dan sepasang anting jamrud.

Meski begitu, Maxima memilih riasan natural dengan tone kecokelatan untuk wajahnya. Rambut Sang Ratu juga hanya digerai dengan belahan pinggir.

Sementara, putri mahkota, Amelia tampil dengan gaun berenda warna kuning dengan detail kerut di bagian dada. Ia mengenakan sepatu hak tinggi warna senada dalam momen itu.

Sementara, adiknya, Alexia tampil lebih kalem dengan dress putih lengan panjang yang dipadu ikat pinggang hitam, juga heels berwarna senada.

Terakhir si bungsu Ariane memilih warna biru pastel untuk mini dress yang dikenakan. Ia terlihat semakin manis saat memakai sepatu hak dengan tali pita.


Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya