3 Cara Menghilangkan Cracked Lips dengan Bahan Alami

Bibir yang berkerut terkadang membuat wanita menjadi tidak percaya diri, simak 3 cara alami menghilangkan bibir berkerut yang bisa kamu terapkan!

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Des 2021, 23:32 WIB
Diterbitkan 02 Des 2021, 23:32 WIB
kerutan bibir
Keriput pada bibir kadang mengganggu penampilan sebagian wanita, inilah beberapa pengobatan rumah untuk menghilangkan keriput pada bibir.

Liputan6.com, Jakarta - Bibir berkerut atau cracked lips merupakan salah satu permasalahan bagi setiap perempuan. Bagaimana tidak, karena impian seluruh wanita tentu memiliki bibir yang berwarna merah cerah dan lembut.

Cracked lips berbeda dengan bibir pecah-pecah, karena cracked lips ditandai dengan bibir yang bergaris-garis. Garis itu akan sangat terlihat ketika Anda memakai lipstik.

Banyak faktor yang menagkibatkan cracked lips, selain usia ternyata paparan langsung sinar matahari juga dapat membuat bibir berkerut.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan cracked lips jangan khawatir, berikut tiga cara menghilangkannya yang bisa Anda coba di rumah. Simak di bawah ini!

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Gula dan Telur

Gula Pasir
Ilustrasi Foto Gula Pasir (iStockphoto)

Cobalah untuk campurkan gula dan telur yang berfungsi sebagai scrub alami pada bibir. Aplikasikan secara perlahan di bagian bibir dengan cara gosok perlahan untuk mengangkat sel kulit mati.

Anda bisa coba lakukan cara ini seminggu sekali secara teratur. Jangan lakukan cara ini terlalu sering, karena bisa mempertipis lapisan pada bibir dan bisa menyebabkan luka.

 

2. Madu

Cara kedua yang bisa kamu terapkan adalah dengan menggunakan madu. Madu memiliki kancungan yang dapat mengikat zat air. Oleh karena itu, madu baik digunakan untuk melembapkan bibir.

Caranya dengan olesan madu pada bibir setiap malam sebelum tidur, secara bertahap madu akan membuat permasalahan cracked lips menjadi lebih halus dan cerah.


3. Lidah Buaya

Ilustrasi lidah buaya.
Ilustrasi lidah buaya. (Shutterstock)

Cara terakhir yakni, anda bisa gunakan lidah buaya untuk menghilangkan permasalahan cracked lips. Lidah buaya diketahui mengandung kaya akan vitamin E dan antioksidan.Kandungan itu dapat mengembalikan struktur permukaan bibir yang berkerut.

Cara yang harus anda lakukan adalah dengan menggunakan getah dari lidah buaya untuk dioleskan pada bibir. Selain berfungsi untuk melembapkan, lidah buaya juga bisa memberikan efek sekar pada area bibir Anda.

Penulis : Azarine Natazia 

 


Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya