Kata Siapa Jomblo Ngenes? Jadi Jomblo Ternyata Banyak Untungnya Lho!

Jomblo merupakan sebuah kondisi di mana pria atau wanita belum memiliki pasangan hidup.

oleh Fachri pada 27 Des 2022, 19:10 WIB
Diperbarui 27 Des 2022, 18:57 WIB
Wanita Bahagia.
Ilustrasi wanita sedang merasakan bahagia. (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, memiliki seorang pasangan terlihat sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Hal tersebut bisa terasa karena setiap apapun yang seru bisa dilakukan berdua. Akan tetapi, untuk sebagian orang, kebahagiaan pun bisa dirasakan saat menjadi jomblo. 

Secara harafiah, jomblo merupakan sebuah kondisi di mana pria atau wanita belum memiliki pasangan hidup. Banyak faktor yang memengaruhi kenapa seseorang lebih memilih menjomblo, mulai dari sisi psikologis, keluarga, hingga finansial.

Jika sekarang Anda adalah seorang jomblo, jangan sedih! Karena, ada beberapa keuntungan ketika Anda menjadi jomblo lho! Salah satunya, dilansir dari studi psychologytoday.com menemukan bahwa jomblo, entah laki-laki dan perempuan akan mendapatkan lebih banyak latihan fisik dibandingkan dengan mereka yang memiliki pasangan. Kondisi seperti itu memungkinkan jomblo mendapatkan tubuh yang ideal. 

Selain hal tersebut, ternyata ada lagi keuntungan ketika Anda menjadi seorang jomblo. Simak di bawah ini ya!

Mengenal Diri Sendiri

Ini adalah keuntungan pertama ketika Anda menjadi seorang jomblo. Karena Anda memiliki banyak waktu sendiri, itu bisa digunakan sebagai langkah dalam mengenali diri sendiri atau melakukan kontemplasi.

Dengan menjadi jomblo, Anda akan dapat menganalisis perilaku diri sendiri dan lebih memahami apa yang diinginkan. Dengan begitu, Anda dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Minim Drama yang 'Aneh' 

Menjadi seorang jomblo juga menghindari Anda dari drama aneh sebuah hubungan percintaan. Karena dengan menjadi jomblo, Anda akan memiliki konflik atau perkelahian yang lebih sedikit.

Ketika Anda sudah menjalin kasih dengan seseorang, perbedaan pendapat atau hal-hal aneh yang diminta seorang pasangan merupakan sesuatu yang biasa terjadi. Ketika menjomblo, Anda dapat melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan.

Punya Banyak Waktu untuk Berkembang

Karena tidak terikat komitmen dalam membangun kasih dengan orang lain, Anda memiliki waktu untuk mengenal diri sendiri yang otomatis akan berpengaruh pada perkembangan diri Anda ke depan. 

Ketika Anda menjalin kasih dengan seseorang, tak jarang ada kalanya pasangan melakukan posesif atau pengekangan yang terlalu berlebihan. Hal tersebut akan berdampak pada pengembangan diri Anda karena bisa bebas melakukan hal positif untuk diri sendiri. 

Mendewasakan Diri

Anda juga bisa mendewasakan diri dengan menjadi seorang jomblo. Dengan waktu yang banyak dimiliki diri sendiri, Anda bisa melakukan kontemplasi atas kekurangan yang dimiliki bukan kekurangan orang lain.

Mendewasakan diri di sini bisa berarti membuat pola pikir Anda jadi lebih luas dan bisa lebih bijak dalam memandang status seseorang.

Hidup Bisa Makin Hemat

Ketika Anda menjadi seorang jomblo, biasanya akan memiliki banyak uang dan bisa berhemat. Sebab, uang yang didapat dari hasil kerja atau yang lainnya hanya digunakan untuk kepentingan diri sendiri. 

Anda tidak harus menyisihkan uang untuk mentraktir pasangan. Anda juga tidak perlu membelikan hadiah untuk hari jadi, ulang tahun, hari valentine, maupun saat pasangannya sedih. 

Nah, agar hidup Anda semakin hemat di tengah kondisi sedang jomblo, ada baiknya setiap transaksi bisa membeli dan menggunakan Voucher DANA Deals biar bisa hemat s/d 50%. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

DANA.
Dengan DANA Deals akan banyak keuntungan yang Anda dapatkan.

Dengan DANA Deals, Anda bisa mendapatkan keuntungan di beberapa merchant, seperti Pluang, IndoGold, URBAN&CO, Kiosgamer.co.id, ZONE 2000, Orient Martabak, Es Teler 77, Cindy, dan Yayang.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk jalani hidup hemat sebagai jomblo. Jangan lupa juga untuk download dan gunakan aplikasi DANA sekarang juga biar hidup Bebas Cemas dan #BebasDrama ya!

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya