Ahok Harap Jokowi Seperti Obama, Jadi Bintang di KTT APEC

Ahok turut mengantar kepergian Presiden Jokowi menunaikan agenda internasional ke 3 negara.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 08 Nov 2014, 16:40 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2014, 16:40 WIB
Ahok
Ahok (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok turut mengantar kepergian Presiden Jokowi menunaikan agenda internasional ke 3 negara. Jokowi dan sejumlah menterinya bakal menghadiri Asia Pacific Economy Cooperation (APEC) di Tiongkok, KTT ASEAN di Myanmar, dan G-20 di Australia.

Keberangkatan Ahok ke APEC ini adalah dinas luar negari pertama Jokowi. Karena itu, Ahok berharap Jokowi bisa menjadi bintang di APEC di antara kepala-kepala negara lain.

"Doakan saja supaya sukses di sana dan jadi bintang," ujar Ahok di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (8/11/2014).

Ahok juga berharap, Jokowi bisa seperti Barack Obama yang menjadi bintang di APEC ketika baru pertama kali dilantik sebagai Presiden‎ Amerika Serikat. Mengingat Jokowi juga kerap disebut-sebut sebagai 'Obamanya' Indonesia.

"Kalau dulu kan Obama, semoga tahun ini 'Obama' kita ini jadi bintang di sana," tandas Ahok.

Dalam tugas dinas perdana ke luar negeri itu, Jokowi akan ‎membawa misi kepentingan nasional di dunia internasional. Seperti pertumbuhan ekonomi Indonesia dan sejumlah hal lain ke depan.

Salah satu isu kepentingan nasional yang akan disampaikan Jokowi adalah soal poros maritim dunia yang tengah dibangun Indonesia. (Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya