Demo BBM Baik, Mahasiswa Lontarkan Busur Panah ke Polisi

Meski bentrokan diwarnai saling lempar batu dan busur panah, mahasiswa akhirnya bisa dipukul mundur hingga berlarian masuk ke dalam kampus.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Nov 2014, 02:29 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2014, 02:29 WIB
(Lip6 Malam) Makassar
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Makassar - Polisi bersama warga langsung mengejar mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Sulawesi Selatan yang memblokade Jalan Rappocini yang berada di depan kampus mereka. Aksi mahasiswa itu terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (19/11/2014), meski bentrokan diwarnai saling lempar batu dan busur panah, mahasiswa akhirnya bisa dipukul mundur hingga berlarian masuk ke dalam kampus.

Aksi yang berlangsung saat menjelang Magrib itu mengakibatkan sejumlah kaca kampus UIT pecah terkena lemparan batu yang digunakan warga untuk menyerang mahasiswa.

Sementara itu, Jalan Andi Pangeran Pettarani memanas lagi Rabu petang menjelang malam setelah mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melempari polisi dengan batu bom molotov dan melontar busur panah.

Namun ulah para mahasiswa langsung dibalas dengan menembakan gas air mata dan menyemprotkan air dari water canon untuk membubarkan mereka.

Bentrokan baru mereda setelah anggota TNI dipimpin Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar langsung turun menghadapi pendemo.

Para mahasiswa pun bubar setelah berdialog dengan Pangdam, namun akibat bentrokan itu, pagar besi kampus UNM rusak karena tertabrak kendaraan polisi. Jalan Andi Pangeran Pettarani yang menjadi pusat aksi kembali bisa dilewati pada rabu malam. (Vra/Riz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya