Cerita Menpora Soal Ramalan Gus Dur tentang Ahok Paling Populer

Menpora Imam Nahrawi bercerita, jabatan gubernur yang diemban Ahok sekarang ini telah diprediksi Gus Dur beberapa tahun lalu.

oleh Elin Yunita KristantiRochmanuddinIlyas Istianur PradityaLuqman Rimadi diperbarui 09 Des 2014, 07:23 WIB
Diterbitkan 09 Des 2014, 07:23 WIB
Kilas Balik Ahok, Gubernur Baru Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak 19 November 2014 hingga 2017. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi bercerita, jabatan gubernur yang diemban Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sekarang ini telah diprediksi Gus Dur beberapa tahun lalu. Hal itu disampaikan Imam ketika bertemu Ahok di Balaikota Jakarta. Berita ini menjadi yang paling sering dibaca sepanjang Senin kemarin.

Disusul kemudian oleh berita tentang 10 'Bangunan Ajaib' yang Selamat dari Malapetaka dan Bencana serta komentar Ketua Umum PAN Hatta Rajasa yang menyebut penolakan Partai Golkar terhadap Perppu Pilkada bisa mengganggu keutuhan KMP.

Top 5 News selengkapnya:

1. Menpora Cerita Ramalan Gus Dur pada Ahok

Sebagai seorang Gusdurian atau pengikut Gus Dur, Menpora Imam Nahrawi bercerita, jabatan gubernur yang diemban Ahok sekarang ini telah diprediksi Gus Dur beberapa tahun lalu.

"Sebagai seorang sahabat dan orang yang disebut-sebut Gus Dur waktu itu, bakal jadi Gubernur DKI, saya tentu harus mengucapkan selamat. Karena sebelum beliau jadi Gubernur, Gus Dur sudah pernah bilang, Pak Ahok akan jadi Gubernur. Nah ini cita-cita Gus Dur kesampaian," ucap politisi PKB itu.

Selengkapnya...

2. 10 'Bangunan Ajaib' yang Selamat dari Malapetaka dan Bencana

Tak semua luluh lantak akibat bencana dahsyat. Masjid, gerbang kuil, patung Yesus, pohon, bangunan berkubah tetap tegak berdiri meski dihantam tsunami, topan, bahkan hentakan, dari bom atom yang memanggang manusia-manusia yang ada di sekitarnya.

Mungkin bangunan itu sedemikian kuat, atau Yang Kuasa sengaja memeliharanya sebagai pengingat: bahwa harapan itu ada.

Selengkapnya...

3. Hatta Rajasa Sebut Golkar Tolak Perppu Pilkada Ganggu Utuhnya KMP

Selain mengapresiasi selesainya pembahasan perubahan UU MD3, Hatta Rajasa juga ingin berbagi pandangan mengenai latar belakang kesepakatan partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dengan Partai Demokrat terkait isu Perppu Pilkada Langsung.

"Hal ini agar tidak menjadi polemik yg kontraproduktif, yg dapat mengganggu keutuhan KMP, sehingga perlu kita sikapi secara proporsional," ujar dia.

Selengkapnya...

4. Ini yang Terjadi Jika Bumi Ternyata Datar Mirip Piring

Ilmu pengetahuan mengajarkan, Bumi berbentuk seperti bola. Meski tak bulat sempurna, ada tekanan di sepanjang sumbu dari kutub ke kutub sehingga terdapat tonjolan di sekitar khatulistiwa.

Tapi, bagaimana jika yang diajarkan pada kita salah, dan ternyata Bumi itu ternyata datar seperti piring, bukan bulat? Apakah akan ada perbedaannya bagi kita?

Dan apakah benar orang bisa jatuh dari pinggirannya? Konon, sejumlah pelaut pada masa lalu, termasuk sejumlah awak kapal penjelajahan Columbus didera kekhawatiran, mereka berlayar terlalu jauh dan jatuh dari tepian Bumi.

Selengkapnya...

5. Alasan Menteri Anies Hentikan Kurikulum 2013

Polemik penghentian pelaksanaan Kurikulum 2013, membuat Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan kembali angkat bicara. Mantan rektor Universitas Paramadina itu menggarisbawahi, siapapun pemerintah nantinya jangan pernah bermain-main dengan penerapan kurikulum.

"‎Untuk pendidikan itu jangan main-main dengan kurikulum. Kurikulum itu bukan sesuatu yang untuk kepentingan menterinya, tapi itu untuk kepentingan siswa dan guru supaya bisa berinteraksi dengan baik," kata Anies di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/12/2014). (Ado)

Selengkapnya...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya