Presiden Turki Datang ke Jakarta Temui Jokowi

Presiden Jokowi kembali kedatangan tamu penting.

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 30 Jul 2015, 12:26 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2015, 12:26 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat memberikan suara bersama sang istri. (BBC)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi kembali kedatangan tamu penting. Setelah awal pekan lalu, Perdana Menteri Inggris David Cameron bertandang ke Tanah Air, kali ini Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan akan menginjakan kakinya di Jakarta.

Keterangan tersebut disampaikan juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir. Dia mengatakan, Erdogan bakal tiba di Jakarta hari ini.

"(Presiden Erdogan) Akan tiba malam ini. Kunjungan kerja untuk bertemu Presiden Jokowi besok," ucap pria yang kerap disapa Tata itu di kantor Kemenlu, Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Lawatan Erdogan pun disambut baik oleh pemerintah. Sebab, Turki merupakan salah satu negara mitra penting bagi Indonesia.

Pernyataan terkait Turki adalah mitra penting ini bukan tanpa alasan. Hal itu karena hubungan kedua negara terjalin dengan baik, terutama di sektor ekonomi.

"Hubungan ekonomi (RI-Turki) cukup bagus. (Hubungan terjalin) Lebih dari 65 tahun, dibuka pada tahun 1950," papar Tata.

Tak hanya dijadwalkan bertemu Jokowi, Erdogan juga memiliki agenda lain di Jakarta. Rencananya Erdogan akan memberikan public lecture dan mengunjungi Masjid Istiqal. (Ndy/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya