Gerindra: Kami Akan Awasi Setiap Sen yang Keluar dari APBN

Partai Gerindra mengapresiasi pemerintah yang mengakomodir keinginan mereka untuk menahan dana PMN.

oleh Gerardus Septian Kalis diperbarui 02 Nov 2015, 16:53 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2015, 16:53 WIB
Ilustrasi APBN
Ilustrasi APBN

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui proses panjang, DPR bersama pemerintah akhirnya mengesahkan Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) 2016 menjadi Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (UU APBN) 2016.

Politikus Partai Gerindra Heri Gunawan pun mengapresiasi pemerintah karena telah menjelaskan langsung beberapa poin dalam struktur APBN kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Gerindra menerima disahkannya RAPBN 2016 karena menilai bahwa poin-poin perjuangan Gerindra telah diterima oleh pemerintah, dan menjadi bukti bahwa perjuangan Gerindra telah berhasil," ujar Heri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/11/2015).


Kata Heri, pemerintah telah berkomitmen untuk melaksanakan perjuangan fraksi untuk menahan dana PMN, memaksimalkan penyaluran dana desa, dan fokus menanggulangi bencana asap dengan membeli 3 pesawat bom air.

Heri pun mengatakan, partainya akan memgawasi setiap uang dalam APBN yang digunakan oleh pemerintah.

"Kita akan mengawasi setiap sen yang ke luar dari uang APBN agar benar-benar berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, dan memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk membuktikan janji-janjinya, dan bekerja sekeras mungkin untuk menyejahterakan rakyat dan memperbaiki keadaan Indonesia," ujar Heri.

Selain itu, dia berharap, masyarakat dan DPR dapat bersama-sama mengawasi kinerja pemerintah. Serta memastikan bahwa kebijakan yang dikeluarkan pemerintah membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia. (Nil/Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya