Bareskrim Terjunkan Tim Cegah Penimbunan Bahan Pokok

Kapolri sudah memerintahkan seluruh jajaran Polda bergerak memantau pasar mencegah penimbunan

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 03 Jun 2016, 14:39 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2016, 14:39 WIB
Sembako Mulai Meroket Mengancam Keuangan Rumah Tangga
Kenaikan pada periode Mei-Juni 2016 rata-rata sebesar 47,45%. Selain daging, ayam ras dan beras juga mengalami kenaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Irjen Ari Dono Sukmanto mengatakan pihaknya telah menurunkan tim untuk memantau pergerakan harga bahan pokok di pasaran. Upaya ini dilakukan guna mencegah adanya tindak pidana penimbunan bahan-bahan pokok jelang puasa Ramadan.

"Dugaan-dugaan adanya penimbunan itu bisa kita tindak kalau kita temukan adanya satu bukti-bukti yang cukup," kata Ari di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Dijelaskan Ari, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sudah memerintahkan seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) untuk bergerak memantau pasar mencegah penimbunan. Bila ditemukan, Ari menegaskan pihaknya tak segan menindak.

"Mulai dari kemarin Bapak Kapolri sudah melaksanakan video conference dan sudah diperintahkan untuk seluruh jajaran polda untuk membuat satgas memantau dan menindak kalau ditemukan pelanggaran dan kartel-kartel tadi," tegas Ari.

Meski demikian, hingga kini pihaknya belum menerima laporan terkait adanya tindak pidana penimbunan bahan-bahan pokok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya