Sandiaga Jajal Mobil Tanpa Sopir di GBK

Sandiaga melihat, mobil ini adalah peluang untuk menciptakan inovasi baru bagi anak bangsa.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Agu 2018, 15:40 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2018, 15:40 WIB
M Genantan Putra/Merdeka.com
Sandiaga menjajal mobil tanpa sopir di GBK Senayan.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden Sandiaga Uno menjajal mobil smart Telkomsel di Istora Senayan Jakarta. Mobil ini bisa dikemudikan tanpa sopir dan muat ditumpangi enam orang.

Sandiaga melihat, mobil ini adalah peluang untuk menciptakan inovasi baru bagi anak bangsa. Hal ini juga merupakan bagian dalam era revolusi industri.

"Ini peluang sekaligus juga tantangan karena dengan driverless car ini teknologi cepat sekali berkembang selain dengan menggantikan operator sopir, tapi saya rasa justru membuka peluang dari banyaknya inovasi dan kita harus siap ini bagian dari revolusi industri 4,0," kata Sandiaga di Istora Senayan, Jumat (31/8/2018).

Dari mobil ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap anak bangsa siap menjadi sumber daya manusia yang mumpuni dan terus berkarya menciptakan inovasi baru.

"Ini keniscayaan, kita harus siapkan SDM kita sehingga begitu teknologi ini sekarang hadir secara komersial di Jakarta dan di Indonesia bukan membunuh peluang lapangan kerja, tapi justru menciptakan lapangan kerja. Itu yang harus kita sama sama memikirkan," tutur Sandiaga.

Reporter: M Genantan

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya