Jokowi: Cucu Saya Lahir di Rumah Sakit Muhammadiyah, Ibu Iriana Kuliah di UMS

Jokowi mengatakakan jutaan penduduk Indonesia pun merasakan manfaat dari kemajuan dan inovasi yang dilakukan Muhammadiyah.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 18 Nov 2020, 14:55 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2020, 14:50 WIB
Jokowi Jenguk Kelahiran Cucu Ketiga di Solo
Presiden Joko Widodo menggendong Jan Ethes saat menjenguk kelahiran La Lembah Manah di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jumat (15/11/2019). La Lembah Manah menjadi cucu ketiga Jokowi. (Foto: Kris-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi mengatakan Muhammadiyah sangat berkontribusi baik dalam bidang kesehatan ataupun pendidikan di Indonesia. Dia pun mengaku merasakan bagusnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh Muhammadiyah.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam Milad ke-108 Muhammadiyah secara virtual, Rabu (18/11/2020) di Youtube Muhammadiyah. Dalam forum itu, Jokowi menyampaikan bahwa keluarganya merupakan bagian dari Muhammadiyah.

"Dalam bingkai nilai-nilai Islam berkemajuan, saya melihat langsung dan merasakan kualitas pelayanan usaha Muhammadiyah. Cucu saya pertama (Jan Ethes Srinarendra), dilahirkan di RSU PKU Muhammadiyah Solo, mengikuti jejak neneknya, menjadi bagian dari Muhammadiyah," kata Jokowi.

"Ibu Iriana juga pernah kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)," ujarnya.

Bukan hanya dia, Jokowi mengatakakan jutaan penduduk Indonesia pun merasakan manfaat dari kemajuan dan inovasi yang dilakukan Muhammadiyah. Dia juga meyakini banyak masyarakat yang puas terhadap pelayanan yang diberikan di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Untuk itu, atas nama masyarakat, bangsa, dan negara saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga perjalanan Muhammadiyah semakin jaya dan berjasa dalam perjalanan bangsa," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Aktif Cegah Covid-19

Jokowi
Presiden Jokowi mengingatkan jajarannya mewaspadai peningkatan kasus penularan COVID-19 di banyak negara Eropa, seperti Spanyol, Prancis, dan Jerman saat memimpin ratas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (24/8/2020). (Kementerian Sekretariat Negara)

Dia turut mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah dalam membantu mengatasi masalah kesehatan dan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Salah satunya, melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) yang aktif melayani masyarakat hingga akar rumput.

"Saya sampaikan terima kasih kepada para dokter, tenaga medis, tenaga kesehatan, RS Muhammadiyah dan Aisyiyah yang bekerja tanpa kenal lelah, siang malam. Semoga Allah SWT senantiasi melindungi dan merahmati Bapak/Ibu dalam menjalankan tugas yang sangat mulia ini," ujar Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya