Anies Baswedan: Saya Selalu Kekurangan Waktu untuk Ceritakan Semua Prestasi Jakarta

Anies bahkan sempat merinci tentang hal - hal yang dibangunnya selama masa jabatannya mulai dari transportasi publik hingga tata kelola kota air.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Okt 2022, 21:09 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2022, 21:08 WIB
Acara Perpisahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) beserta istri Fery Farhati (keempat kanan) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (keempat kiri) beserta istri Ellisa Sumarlin saat acara perpisahan kepada para aparatur sipil negara (ASN) di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2022). Kegiatan tersebut merupakan hari terakhir Anies Baswedan bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Jelang purnatugasnya, Anies Baswedan menceritakan tentang prestasi yang didapatnya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun dirinya mengaku, dari segudang prestasi yang dimilikinya bahkan tidak sempat menceritakan hal tersebut ke publik.

Dalam beberapa waktu terakhir, Anies memang kerap selalu hadir dalam berbagai forum. Bahkan dirinya juga selalu berbicara mengenai hasil kerjanya selama lima tahun terkahir menjabat.

"Saya menemukan asal yang sama bapak ibu, masalahnya sederhana, saya selalu kekurangan waktu untuk menceritakan semua prestasi - prestasi Jakarta," ucap Anies Baswedan dalam pidato perpisahaanya di Balaikota, Jumat (14/10/2022).

Anies bahkan sempat merinci tentang hal - hal yang dibangunnya selama masa jabatannya mulai dari transportasi publik hingga tata kelola kota air. Namun hal tersebut dirasa tidak cukup waktunya bila disampaikan. "Tidak cukup waktunya untuk disampaikan. Saya bisa lanjutkan daftar ini sampai besok, bapak ibu sekalian. Panjang sekali bapak ibu," tuturnya.

Dirinya yang mengklaim sudah memiliki banyak data tentang perubahan di Kota Jakarta menjadi kota Global tidak ragu untuk menyampaikan bahwa Jakarta akan menjadi kota yang maju seperti kota - kota dunia lainnya.

"Karena pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah naik kelas menjadi aparatur pemerintah kelas dunia. Aparat pemerintah yang wawasannya global, tolak ukur kinerjanya global, yang profesionalismenya tingkat dunia, yang keterbukaan semangat kolaborasinya menjadi teladan bagi semua," imbuh mantan menteri Pendidikan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Capaian Kelas Dunia

 

Adapun Anies juga tidak melupakan kinerja aparat jajarannya yang telah banyak membantu. Dirinya pun turut mengapresiasi semua pencapaiannya selama lima tahun terakhir.

"Jadi, kalau saya ditanya apa capaian kelas dunia yang bapak paling banggakan dari Jakarta, maka jawaban saya adalah aparat pemerintahnya," tambahnya.

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

 

Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya