18 unit Mobil Pemadam Jinakkan Si Jago Merah di Utan Kayu

Kawasan padat penduduk di Jalan Galur Sari 9 Utan Kayu Selatan terbakar.

oleh Widji Ananta diperbarui 09 Nov 2013, 01:09 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2013, 01:09 WIB
kebakaran-131109a.jpg

Setelah hujan deras dan angin kencang yang mengguyur ibukota Jakarta sejak siang tadi, kebakaran pun melanda Ibukota. Tepatnya di kawasan padat penduduk di Jalan Galur Sari 9 Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, warga yang panik kemudian berusaha memdamkan api dengan alat seadanya. Sementara sebagian lagi menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

Menurut saksi mata bernama Suardi, api berasal dari salah satu rumah kontrakan milik warga. Api pun dengan cepat membesar dan langsung merambat kerumah yang lainnya. Ia menambahkan, sempat terdengan suara ledakan yang cukup keras dari dalam rumah.

“Kebakaran diduga disebabkan oleh kosleting listrik usai hujan lebat yang terjadi sejak sore tadi,” ujarnya di lokasi kebakaran, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Setelah 1 jam, akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan si jago merah dengan mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran.

Sejauh ini, tidak ada laporan mengenai korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun diperkirkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga kini, kasus kebakaran ini masih dalam penanganan Polsek Matraman. (Dji/Tnt)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya