Kolaborasi BTN dan BPJS Ketenagakerjaan Berikan Manfaat Layanan Tambahan

Kemnaker kembali menggelar Job Fair secara tatap muka (offline) untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19. Job fair itu berlangsung di UIN Sunan Ampel, Surabaya, 23 - 24 Agustus 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Agu 2022, 00:20 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2022, 00:09 WIB
Kolaborasi BTN dan BPJS Ketenagakerjaan Berikan Manfaat Layanan Tambahan
Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo (tengah) berbincang dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kanan) saat meninjau booth Bank BTN dalam acara Job Fair Pasker.id di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya, Selasa (23/8/2022). (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar Job Fair secara tatap muka (offline) untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19. Job fair itu berlangsung di UIN Sunan Ampel, Surabaya, 23 - 24 Agustus 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kolaborasi BTN dan BPJS Ketenagakerjaan Berikan Manfaat Layanan Tambahan
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kiri) disaksikan Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo (ketiga kanan) dan Direktur Utama BPJamsostek  Anggoro Eko Cahyo (kedua kanan) berbincang dengan penerima Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dalam acara Job Fair Pasker.id di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya, Selasa (23/8/2022). (Liputan6.com/HO)

Job Fair Pasker.ID Goes To Campus Tahun 2022 bertajuk Improving The Employment Condition To Recover Together (meningkatkan kondisi kerja untuk pulih bersama) relevan dengan semangat dan upaya untuk bangkit dari Pandemi Covid-19. 

Menaker menambahkan, selain job fair tatap muka di Kampus UIN Sunan Ampel, pihaknya secara bersamaan juga menyelenggarakan job fair secara virtual di Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Barat, pada 22 - 24 Agustus 2022 yang menyediakan lowongan sebanyak 12.049.

Kolaborasi BTN dan BPJS Ketenagakerjaan Berikan Manfaat Layanan Tambahan
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tengah), Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo, Direktur Utama BPJamsostek  Anggoro Eko Cahyo, Rektor UIN Sunan Ampe Prof. Akh. Muzakki,M.Ag pada pembukaan Job Fair Pasker.id di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya, Selasa (23/8/2022). (Liputan6.com/HO)

Pada kesempatan itu, Menaker secara símbolis memberikan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) berupa KPR dan Pinjaman Renovasi Perumahan kepada peserta BP Jamsostek melalui Bank BTN. Menaker juga menyosialisasikan SIAPKerja, layanan ketenagakerjaan yang dapat diakses oleh semua masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi ketenagakerjaan seperti Lowongan pekerjaan (Karir Hub); Informasi Pelatihan Kerja (Skill Hub); Informasi Sertifikasi Kompetensi (Serti Hub); Informasi Perluasan Kesempatan Kerja (Biz Hub); dan layanan khusus bagi talenta muda (Talent Hub).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya