Penyebab Terbakarnya Tesla Model S Plaid Masih Misterius

Mobil listrik terbaru keluaran Tesla, Model S Plaid, mengalami insiden terbakar. Penyebabnya masih menjadi misteri lantaran tidak ada saksi mata di sekitar kejadian.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 02 Jul 2021, 19:12 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2021, 19:12 WIB
Mobil Tesla Model S Plaid terbakar, Penyebabnya Masih Misterius
Mobil Tesla Model S Plaid terbakar, Penyebabnya Masih Misterius

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian mobil listrik yang terbakar belakangan ini kerap terjadi di beberapa negara. Hyundai Kona electric beberapa kali dikabarkan mengalami hal tersebut di Korea Selatan dan di Kanada.

Namun, baru-baru ini pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, juga mengalami hal yang serupa. Tetapi, penyebab mobil listrik Tesla Model S Plaid terbakar ini belum bisa diidentifikasi secara jelas.

Insiden mobil Tesla terbakar ini terjadi di Haveford, Pennsylvania, pada Selasa (29/6/2021) malam. Beruntung petugas pemadam kebakaran langsung sigap dan berhasil memadamkan kobaran api dari mobil yang belum lama diluncurkan ini.

Meski kobaran api menurut saksi mata begitu besar, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, tidak ada keterangan yang bisa menyebutkan mengenai penyebab terbakarnya Tesla Model S Plaid ini.

Beberapa spekulasi yang berkembang mengatakan biasanya kejadian mobil listrik yang terbakar dikarenakan tengah melakukan pengecasan.

Hal ini yang menyebabkan adanya hubungan arus pendek dalam mobil dan menjadi penyebab kebakaran mobil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tesla Model S Plaid Dibekali Tenaga Super

Tesla Model S Plaid. (tesla.com)
Tesla Model S Plaid. (tesla.com)

Tesla Model S Plaid ini merupakan model paling kuat yang diproduksi oleh Tesla. Mengenai spesifikasinya, model ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 1.020 tk dan dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 1,99 detik.

Di samping itu, Tesla Model S Plaid ini juga sudah dilindungi dengan frame yang begitu kuat sehingga ketika terjadi benturan dapat memberikan impact yang minim kepada penggunanya.

Mobil ini dibangun dengan arsitektur tinggi dan mengadopsi paket baterai yang dipasang di lantai untuk perlindungan kepada penumpang.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya