Empat Hal Ini Jadi Fokus Utama Tesla Setelah Investasi di Malaysia

Tesla, produsen mobil listrik multinasional dari Amerika Serikat, akhirnya resmi menanamkan investasi mereka di Malaysia. Dalam langkah tersebut, perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk ini memiliki empat poin utama yang akan mereka jalankan.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 01 Agu 2023, 18:09 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2023, 18:09 WIB
Tesla Ingin Bangun Pabrik Raksasa di Jepang?
Elon Musk ingin membuka fasilitas produksi baru diluar Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Tesla, produsen mobil listrik multinasional dari Amerika Serikat, akhirnya resmi menanamkan investasi mereka di Malaysia. Dalam langkah tersebut, perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk ini memiliki empat poin utama yang akan mereka jalankan.

Dikutip dari laman resmi Malaysian Investment Development Authority (MIDA), keempat langkah yang akan dijalankan terdiri dari impor kendaraan, supercharger network, pendirian head office dan service center, serta experience center.

Menteri Investasi, Perdagangan dan Industri Malaysia, YB Tengku Datuk Seri Utama Zafrul Aziz, menjelaskan bahwa pihaknya sangat senang dengan langkah Tesla yang memiliki Malaysia untuk melebarkan sayap mereka di kawasan Asia Tenggara.

"Komitmen mereka terhadap mobilitas berkelanjutan sangat selaras dengan visi Malaysia untuk masa depan yang lebih hijau, dan dorongan Rencapa Induk Industri Baru 2030 kami untuk net zero. MITI berfokus pada transformasi lanskap industri dan investasi kami untuk tidak hanya menarik perusahaan seperti Tesla untuk membantu meningkatkan posisi pemasok domestik kami dalam rantai nilai global, tetapi juga membuka peluang ekonomi hijau," jelasnya.

 


Empat poin yang nantinya akan dijalankan oleh Tesla di Malaysia

Impor Kendaraan: Tesla berkomitmen untuk memperkenalkan jajaran kendaraan listrik mutakhirnya kepada konsumen Malaysia dengan menawarkan Model 3 dan Model Y ke pasar. Karena perusahaan bertujuan untuk memenuhi beragam kebutuhan dan preferensi orang Malaysia, lebih banyak modelnya akan diperkenalkan di masa mendatang. Pelanggan Malaysia sekarang dapat mengakses situs web resminya untuk memesan model yang diumumkan, dengan Model Y sudah tersedia di situs web, dengan harga bersaing mulai dari RM199,000.

Jaringan Supercharger: Untuk mengatasi aspek penting infrastruktur pengisian daya, Tesla akan berinvestasi secara signifikan dalam membangun jaringan luas stasiun pengisian cepat dan pengisian reguler di seluruh lokasi strategis di Malaysia. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pengisian daya yang mulus dan nyaman kepada pemilik EV, mendorong adopsi EV secara luas di negara tersebut.

Kantor Pusat dan Pusat Layanan: Tesla akan mendirikan kantor pusat dan pusat layanan tercanggih di Cyberjaya, Selangor, yang akan berfungsi sebagai pusat pusat untuk semua operasi perusahaan, pemasaran, pelatihan, aktivitas dukungan pelanggan, dan kendaraan layanan dilengkapi dengan alat diagnostik canggih dan dikelola oleh teknisi Tesla yang sangat terlatih untuk menawarkan layanan purna jual yang cepat dan andal kepada pelanggan.

Pusat Pengalaman: Tesla akan membangun pusat pengalamannya di area metropolitan utama di seluruh Malaysia, di mana pelanggan dapat menjelajahi dan merasakan model kendaraan listrik terbaru secara langsung. Pusat-pusat ini akan berfungsi sebagai ruang interaktif bagi calon pembeli untuk mendapatkan wawasan tentang manfaat mobilitas listrik dan menerima bantuan yang dipersonalisasi dari perwakilan penjualan Tesla yang berpengetahuan luas.

INFOGRAFIS: Gedung-Gedung Jakarta Bakal Dilarang Memakai Air Tanah (Liputan6.com / Triyasni)
INFOGRAFIS: Gedung-Gedung Jakarta Bakal Dilarang Memakai Air Tanah (Liputan6.com / Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya