12 Pembalap MotoGP Bakal Ramaikan Pertamina GP of Indonesia Riders Parade di Mataram

ITDC dan MGPA telah menyiapkan serangkaian acara jelang MotoGP Indonesia 2024 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung 27-29 September mendatang di Sirkuit Mandalika

oleh Septian Pamungkas diperbarui 20 Sep 2024, 19:04 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 19:04 WIB
Foto: Dijamu Wedang Jahe di Istana Merdeka, Presiden Jokowi Yakinkan Para Pembalap Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP 2022
Para pembalap tiba di Istana Merdeka dengan mengenakan baju balap lengkap beserta motor yang akan dipergunakan untuk parade setelah acara selesai. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

Liputan6.com, Jakarta - ITDC dan MGPA telah menyiapkan serangkaian acara jelang MotoGP Indonesia 2024 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung 27-29 September mendatang di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satunya adalah Pertamina GP of Indonesia Riders Parade yang akan digelar Rabu (25 September 2024) di Kota Mataram.

Setidaknya, ada 12 pembalap MotoGP yang akan ambil bagian dalam acara ini, di antaranya Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, Jack Miller, Raul Fernandez dan Luca Marini.

Selain itu, pembalap lokal Mario Suryo Aji, yang saat ini berkompetisi di Moto2, juga akan turut meramaikan acara.

Chairman of Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Troy Waroka menyampaikan, Pertamina GP of Indonesia Riders Parade adalah bagian dari penyambutan untuk kedatangan para pembalap MotoGP, yang akan menyapa masyarakat umum di Kota Mataram.

"Acara ini dipastikan akan lebih semarak karena masyarakat berkesempatan untuk melihat lebih dekat para pembalap idola mereka, sebelum mereka beraksi di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024," ujar Troy.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, dengan adanya Riders Parade diharapkan dapat meningkatkan minat para penggemar MotoGP serta masyarakat umum untuk hadir langsung di Pertamina Mandalika International Circuit.

"Kami telah mengantisipasi untuk keamanan selama acara berlangsung sehingga penonton merasa nyaman berinteraksi dengan masyarakat. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami terhadap tingginya antusias masyarakat NTB dalam menyambut dan mendukung gelaran MotoGP tahun ini," katanya.

Acara Riders Parade sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 16.00 WITA, keberangkatan dari Taman Sangkareang melewati jalanan utama di Kota Mataram dan berakhir di Taman Udayana, Mataram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Acara Lain

Targetkan 110 Ribu Penonton di MotoGP Mandalika 2024, InJourney Gelar Festival Musik yang Bakal Diisi SLANK hingga GIGI
Ajang balapan MotoGP kembali digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat pada 27--29 September 2024. (dok. InJourney)

Carlos Ezpeletta selaku Sports Director of Dorna menyatakan, keterlibatan 12 pembalap unggulan dalam acara ini menunjukan bahwa Dorna melihat Indonesia sebagai aset besar dalam penyelenggaraan MotoGPTM di dunia.

Menurutnya, ini merupakan bentuk apresiasi dari Dorna terhadap terselenggaranya Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 dengan mendekatkan para pembalap kepada penggemarnya di Indonesia, khususnya di Kota Mataram.

"Indonesia adalah salah satu negara dengan fans MotoGP terbesar di dunia. Kami yakin fans di Indonesia sudah tidak sabar ingin melihat riders jagoan mereka kembali berlaga di Mandalika, di Sirkuit yang indah dan unik," bebernya

"Riders Parade di Mataram akan menjadi pembuka race week yang menyenangkan bagi para fans dan seluruh masyarakat, dimana mereka akan bisa melihat lebih dekat para riders dan jika ada kesempatan, untuk berfoto bersama," tambah Ezpelleta.

Selain Riders Parade kegiatan lain yang melibatkan para pembalap MotoGP adalah penanaman pohon di Deluxe Class Sirkuit Mandalika pada Kamis (26 September 2024), diikuti serta peresmian Museum MotoGP pertama dan satu-satunya di dunia yang akan dilakukan pada Jumat (27 September 2024).

Sekadar informasi, MotoGP Indonesia 2024 juga bakal dimeriahkan artis dan musisi papan atas seperti seperti Slank, ADA Band, Geisha, Gigi, Ghea Youbi dan juga DJ Yasmin.

Motogp
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya