Timses Klaim Dukungan untuk Jokowi di Jabar Makin Meningkat

Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf disebut TKN terus mengalami kenaikan sejak debat pertama dan terus meningkat setelah debat kedua.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 03 Mar 2019, 06:30 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2019, 06:30 WIB
Peluk Hangat Jokowi dan Prabowo Awali Debat Kedua Capres
Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dalam debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). KPU memenuhi permintaan publik dengan tidak membocorkan pertanyaan sebelum debat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Rosan P Roeslani mengklaim ada kenaikan suara bagi pasangan nomor urut 1, Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat.

"Pergeseran di Jabar, alhamdulillah makin hari makin baik. Dukungan makin meningkat," kata Rosan, saat menghadiri doa bersama Pilpres damai di Kota Bogor, Jumat malam, 1 Februari 2019. 

Rosan menyebut peralihan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf ini merupakan hasil kerja keras para relawan dan tim kampanye yang kerap blusukan ke masyarakat serta menggelar acara pertemuan.

"Dukungan makin meningkat karena kita juga melakukan pertemuan-pertemuan secara skala besar maupun kecil," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf

Joko Widodo
Capres nomor 01 Joko Widodo menghadiri acara silaturahmi dengan relawan dan Tim Kampanye Daerah di Gorontalo, Kamis (28/2). Acara dihadiri para caleg daerah dari partai pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf dan para relawan. (Liputan6.com/Arfandi Ibrahim)

Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf disebutnya juga terus mengalami kenaikan sejak debat pertama dan terus meningkat setelah debat kedua. Masyarakat Indonesia melihat bagaimana Jokowi menguasai persoalan bangsa dan memaparkan solusi untuk negeri. 

"Responnya makin positif termasuk golongan milenial. Kepedulian Pak Jokowi kepada alim ulama dan santri juga membuat elektabilitas tinggi," ujar Ketua Kadin Indonesia ini.

Sementara usaha untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 ini masih terus dilakukan oleh tim sukses hingga pelosok Tanah Air.

"Kita terus lakukan kegiatan-kegiatan dari daerah dengan penduduk terbanyak bahkan sampai pelosok desa di tanah air," ucap Rosan. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya