Anies ke Relawan: Jadilah Relawan Teladan yang Hormati Lawan

Bakal calon presiden (Capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mengajak para relawannya untuk menjadi relawan yang teladan.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Mei 2023, 07:50 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 06:30 WIB
Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan
"Ke depan kita berkomitmen bahwa pemerintah yang hendak kita bangun adalah pemerintahan yang mengembalikan spirit yang ada di pembukaan UUD 1945," pungkasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (Capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mengajak para relawannya untuk menjadi relawan yang teladan.

Hal itu disampaikan saat memberikan pidato dalam acara Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan "Perubahan untuk Keadilan Sosial" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (21/5/2023).

"Karena itu jadilah relawan teladan. Siap? Jadi apa? Relawan apa?" kata Anies.

"Teladan," sorak para relawan yang hadir.

Anies menyebut relawan yang teladan ialah relawan yang menghormati lawan dalam kontestasi Pilpres 2024 dengan optimistis berkompetisi membawa gagasan dan rekam jejak.

"Jadilah relawan teladan, menghormati kedatangan lawan sambil mengatakan 'Kami membawa gagasan, kami membawa rekam jejak'. Siap disandingkan, siap ditandingkan," ujarnya. Dilansir dari Antara.

Sebaliknya, dia mengajak para relawannya untuk menjauhi sikap penolakan terhadap kompetitornya pada Pilpres 2024, seperti membentangkan spanduk yang berisi penolakan.

"Dan kami yakin bahwa gagasan kita, karya kita, rekam jejak kita, program kita bila disandingkan maka kita akan bisa mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk lebih baik ke depan," ucapnya.

Dia juga memberikan semangat kepada para relawannya untuk menjadi pejuang yang mampu menghadapi tantangan yang kiranya menghadang sehingga mampu meraih kemenangan pada Pilpres 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berjuang Membawa Nilai

Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan
"Ingat republik ini luasnya luar biasa penduduknya tersebar di 6.000 kepulauan. Berikan kepada kita semua kewenangan untuk menyelesaikan, awasi, pastikan tereksekusi," tegas Anies.

Anies menyebut dirinya dan para relawannya berjuang membawa nilai-nilai, yakni nilai kesetaraan dan keadilan untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik dan makmur ke depannya.

"Jangan pernah takut untuk menunjukkan pilihan kita, setuju? Bila kita menawarkan prinsip keadilan, prinsip kesetaraan," katanya.

Di awal, Anies mengaku bahagia mendapat dukungan dari para relawannya yang hadir dari sejumlah kota di Indonesia itu, sehingga mampu membangkitkan semangatnya dalam menyongsong pemilu yang penuh kegembiraan.

"Kalau boleh saya sampaikan I love you and I love you almost full. Kenapa almost full? Kalau saya katakan I love you full maka tidak ada ruang untuk cinta tumbuh, tapi kalau I love you almost full maka cinta kita Insya Allah tumbuh berkembang terus ke depan," kata dia.

Infografis Manuver Pertemuan Anies Baswedan dan Surya Paloh
Infografis Manuver Pertemuan Anies Baswedan dan Surya Paloh. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya