Prabowo Panggil Elite Gerindra ke Kertanegara Pagi Ini, Terkait PAN dan Golkar Gabung KKIR?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokmah meyakini, bakal ada kabar baik hari ini terkait kabar bergabungnya PAN dan Golkar dengan Koalisi KKIR.

oleh Muhammad Radityo PriyasmoroMuhammad Ali diperbarui 13 Agu 2023, 09:44 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2023, 09:38 WIB
Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokmah meyakini, bakal ada kabar baik hari ini. Hal itu disampaikan usai ditanya soal kabar bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golongan Karya (Golkar) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Kami mohon doa, mudah-mudahan ada kabar baik yakni bertambahnya partai politik parlemen menjadi pendukung Pak Prabowo Presiden 2024,” kata Habiburokhman dalam pesan singkat diterima, Minggu (13/8/2023).

Meski belum memastikan secara yakin, dia mengungkapkan hari ini ada panggilan ke Rumah Kertanegara tempat kediaman Prabowo Subianto. Ia menyebut akan ada hal penting dalam pertemuan itu.

“Pagi ini saya dan beberapa pengurus DPP dipanggil ke Kertanegara, sepertinya ada agenda yang sangat penting,” jelas dia.

Habiburokhmas berharap, agenda di Rumah Kertanegara menjadi pertanda bahwa kemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden sudah bisa lebih dekat.

“Kami terus ikhtiar meperbesar basis pendukung Pak Prabowo agar kerja pemenangan bisa lebih tertata lagi,” dia menandasi.

PKB Benarkan PAN dan Golkar Bergabung 

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid membenarkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) akan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR.

“Insya Allah benar,” kata pria akrab disapa Gus Jazil dalam pesan singkat, Minggu (13/8/2023).


Lokasi Deklarasi

Terkait lokasi deklarasi, Gus Jazil belum mengungkapnya. Sebab berdasarkan informasi beredar di awak media, terdapar tiga tempat deklarasi pertama Gedung Joeang, kedua Tugu Proklamasi, ketiga Rumah Kertanegara.

“Nanti dikabari,” singkat dia.

 Terkait apakah hari ini akan ada deklarasi dari PAN dan Golkar terhadap Prabowo Subianto, Guz Jazil membuka kemungkinan tersebut.

“Mungkin saja,” dia menutup.

Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya