Beri Bantuan Sesuai Janji, Wali Kota Helmi Hasan Dihujani Doa dari Warga Bengkulu

Warga sangat bersyukur dan berterima kasih karena Helmi dan Dedy sudah menepati janjinya yakni menyerahkan 20 kilogram beras dan 2 dus mi instan untuk seluruh warga Kota Bengkulu.

oleh Yuliardi Hardjo Putro diperbarui 22 Mei 2020, 18:32 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2020, 18:32 WIB
Bantuan Rasmie Berbuah Doa Bertubi-tubi Untuk Wali Kota Bengkulu
Program bantuan Beas dan Mie saat pandemo corona, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi dibanjiri pujian. (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo)

Liputan6.com, Bengkulu - Janji Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi untuk menyalurkan bantuan Paket 20 kilogram beras dan 2 dus mi instan atau dikenal dengan program Rasmie sudah ditunaikan dan dituntaskan pada Kamis 21 Mei kemarin. Seluruh warga tanpa terkecuali sudah menerima bantuan yang dibiayai melalui program pengalihan APBD tersebut.

Sebagai pemimpin yang menjalankan amanat untuk membahagiakan masyarakat Kota Bengkulu, Helmi yang menjabat sebagai Wali Kota untuk periode kedua ini bahkan mendapat doa secara bertubi-tubi dari warga. Tidak hanya melalui ungkapan langsung kepada petugas pengantar bantuan. Bahkan, para pengguna sosial media juga memuji kinerja duet Helmi-Dedy (HD) tersebut.

Beragam komentar, tidak hanya melalui unggahan atau broadcast tulisan. Banyak warga yang sengaja membuat video singkat untuk sekadar mengucapkan rasa bahagia dan ucapan terima kasih. Seperti akun Facebook milik Fenti Dahriani yang menyatakan, "Jazakumullah Pak Walikota dan Wawali atas perhatiannya. Alhamdulilah Beras dan Mie Terenaknya sudah datang lagi".

Warga menilai Helmi adalah figur pemimpin yang amanah. Warga sangat bersyukur dan berterima kasih karena Helmi dan Dedy sudah menepati janjinya yakni menyerahkan 20 kg beras dan 2 dus mi instan untuk seluruh warga Kota Bengkulu.

Seperti dituturkan Roslina (30), warga RT 25 RW 9 Kelurahan Panorama yang sudah menerima sisa rasmie 15 kg beras dan 1 dus mi hingga total yang sudah ia terima 20 kg beras dan 2 dus mi.

"Alhamdulillah, awalnya saya bingung pas pertama kali dapat 5 kg beras dan 1 dus mi. Karena kata Wali Kota di TV bantuannya 20 kg beras dan 2 dus mi. Sekarang kami sudah dapat 15 kg beras lagi dan 1 dus mi lagi. Jadi janji Pak Wali sudah ditepati," ujar Roslina.

Roslina dengan mata berkaca-kaca mendoakan wali kota dan wawali sehat selalu, amanah, adil, dan semakin dicintai masyarakatnya. "Semua doa yang terbaiklah buat wali kota dan wakil walikota," tambah Roslina.

Reza (27) warga RT 25 RW 9 Panorama juga berterima kasih kepada walikota dan wakil walikota, beras, dan mi sudah diterima ternyata ini sungguhan. Mereka sudah mendapatkan total 20 kg beras dan 2 dus mi. Mereka berdoa agar Helmi terus jadi pemimpin di Bengkulu ini.

"Saya setuju kalau wali kota jadi gubernur. Sehat selalu ya Pak," tutur Reza.

Reza mengatakan bantuan dari Pemkot Bengkulu itu sangat membantu mereka yang tingkat ekonomi menengah ke bawah.

"Yang paling kami butuhkan adalah beras. Kadang kami sampai ngutang beras. Suami saya cuma kuli bangunan kadang ada kerjaan kadang nganggur," kata Reza.

Simak video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya