Karim Benzema Menang Ballon D'Or, Man City Klub Terbaik

Penyerang Real Madrid Karim Benzema keluar sebagai pemenang Ballon D'Or dan Manchester City jadi klub terbaik.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 18 Okt 2022, 09:06 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2022, 08:29 WIB
Karim Benzema
Bomber Real Madrid, Karim Benzema, mendapat penghargaan edisi 2022 di Theater du Chatelet di Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. (AFP/Frank Fife)

Liputan6.com, Bandung - Daftar peraih gelar Ballon D'Or edisi 2022 sudah diumumkan dalam gala yang digelar di Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Penyerang Real Madrid Karim Benzema keluar sebagai pemenang dan Manchester City jadi klub terbaik.

Karim Benzema sukses mengungguli penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane yang menempati peringkat kedua dalam klasemen akhir. Daftar berikutnya ada Kevin De Bruyne (Man City), Robert Lewandowski (Barcelona) hingga Mohamed Salah (Liverpool).

Gelar Ballon D’Or ini merupakan yang pertama bagi Benzema. Pemain 34 tahun itu pun menjadi orang Perancis pertama yang meraih Ballon D'Or sejak Zinedine Zidane pada 1998 silam.

Ballon d'Or ini adalah pencapaian terbaik Benzema setelah pada 2021 lalu dirinya menduduki peringkat keempat di bawah Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Jorginho.

Terpilihnya Karim Benzema sebagai pemenang Ballon D'Or 2022 sejatinya tidak mengejutkan. Narasi bahwa dirinya menjadi favorit sudah dikemukakan jauh-jauh hari.

Sementara itu, Gavi menyabet Kopa Trophy sebagai pemain muda terbaik. Sedangkan, Thibaut Courtois menangkan Yachine Trophy sebagai kiper terbaik.

Ballon d'Or Femini, ajang untuk penghargaan pemain terbaik wanita, diberikan kepada Alexia Putellas. Kapten Barcelona ini memenangi lagi setelah pada tahun sebelumnya juga berhasil meraih gelar serupa.

Adapun pada malam puncak Ballon D'Or 2022 adalah pemenang Club of the Year 2022 yang jatuh ke tangan Manchester City. Pada musim 2021/2022, klub asal Inggris itu hanya merengkuh trofi Liga Inggris.

Jumlah itu jelas kalah dari dua pesaingnya yang lain, Real Madrid dan Liverpool. Real Madrid memenangkan total empat gelar, termasuk Piala Super Eropa di awal musim 2022 ini. Sedangkan Liverpool dua gelar, walaupun hanya di level domestik, seperti Piala Inggris, dan Piala FA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya