Mobil Tabrak Sepeda Motor di Jalur Lintas Selatan Garut, Satu Keluarga Pemotor Tewas

Mobil dari arah Cibalong menuju Pameungpeuk diduga hilang kendali hingga menabrak sepeda motor sarat penumpang dari arah berlawanan.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 26 Okt 2022, 15:05 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2022, 15:05 WIB
Kendaraan Toyota Rush nampak ringsek di bagian depan setelah terlibat tabrakan dengan kendaraan roda dua di jalur lintas selatan Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Kendaraan Toyota Rush nampak ringsek di bagian depan setelah terlibat tabrakan dengan kendaraan roda dua di jalur lintas selatan Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

 

Liputan6.com, Garut - Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan mini bus jenis Toyota Rush terjadi di jalur lintas selatan Garut. Akibatnya satu keluarga pemotor yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak, warga Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat, tewas di lokasi kejadian.

Bahkan sepeda motor nahas itu terseret jauh, setelah mobil pabrikan yang dikendarai Redi Derisman, diduga hilang kendali hingga menghantam kendaraan milik korban.

“Korban terseret hingga sejauh 50 meter,” ujar Kasat Lantas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat.

Kejadian yang menewaskan EN (22) sebagai suami, SM (22) istri, YAS (3), dan bayi yang masih berada dalam kandungan SM, terjadi di Jalan Raya Cibalong, Kampung Sukalaksana, Desa Karya Sari, Kecamatan Cibalong, jalur lintas Jabar Selatan pada Selasa (24/10/2022) siang.

“Empat orang meninggal dan satu korban anak dari korban mengalami luka berat,” kata dia.

Saat itu, kendaraan roda empat bernomor polisi Z 1295 DM, tengah melaju kencang dari arah Cibalong menuju Pameungpeuk berlawanan arah dengan korban, diduga hilang kendali dan mengambil jalur terlalu kanan, hingga menghantam kendaraan milik korban.

“Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan parah,” kata dia.

Akibat derasnya hantaman, mobil Toyota Rush mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan, sementara kondisi sepeda motor yang digunakan para korban hancur, setelah terserat puluhan meter.

“Kami sudah mengamankan pengendara Toyota Rush untuk kepentingan penyidikan,” kata dia.

Belum diketahui apakah pengendara Rush dalam pengaruh minuman beralkohol atau tidak, sementara para korban baik yang meninggal dunia maupun luka berat, langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Pameungpeuk.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya