Prudential Indonesia Siap Buka Kerja Sama dengan Rumah Sakit Kementerian Kesehatan

Program ini telah menjalin kemitraan strategis dengan 171 rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Indonesia dan luar negeri.

oleh Tim Regional diperbarui 05 Feb 2024, 02:17 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2024, 20:59 WIB
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membuka peluang kerja sama dengan rumah sakit kelolaan Kementerian Kesehatan. (Liputan6.com/ ist)
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membuka peluang kerja sama dengan rumah sakit kelolaan Kementerian Kesehatan. (Liputan6.com/ ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membuka peluang kerja sama dengan rumah sakit kelolaan Kementerian Kesehatan melalui transformasi layanan rujukan.

Komitmen ini ditegaskan melalui penandatanganan nota kesepahaman bersama Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) di Makassar pada Sabtu (20/1/2023), yang dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, dan Deputi Komisioner Bidang Pengawasan Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Iwan Pasila.

Transformasi Layanan Rujukan merupakan bagian dari program prioritas Kemenkes, yaitu Transformasi Kesehatan Indonesia. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas dan pemerataan layanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini juga sejalan dengan upaya Prudential Indonesia untuk memberikan layanan kesehatan yang unggul dan profesional, mendukung masyarakat agar dapat #YakinMelangkah dalam mewujudkan perlindungan hingga masa depan.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Michellina Laksmi Triwardhany menyampaikan pihaknya sangat terbuka dengan peluang kerja sama dengan 34 Rumah Sakit Vertikal yang secara langsung dikelola pemerintah.

"Ini sejalan dengan apa yang telah kami lakukan dengan meluncurkan inovasi layanan kesehatan PRUPriority Hospitals, yang memberikan layanan kesehatan yang transparan, akuntabel, dan efisien, terutama terkait proses verifikasi klaim jaminan kesehatan," katanya.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, menyampaikan pentingnya kolaborasi sebagai upaya mendorong transformasi kesehatan di Indonesia.

Ia menekankan tiga hal yang menjadi perhatian dalam implementasi Transformasi Layanan Rujukan, yaitu pelayanan yang bagus, berbasis penelitian, dan mampu mengampu rumah sakit milik pemerintah daerah.

"Akses yang mudah, kualitas yang baik, dan harga yang terjangkau menjadi parameter layanan kesehatan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.

Prudential Indonesia sebelumnya meluncurkan inovasi layanan PRUPriority Hospitals pada November 2023 sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memperluas layanan kesehatan yang berkualitas, mudah diakses, terjangkau, dan berpusat pada masyarakat.

Program ini telah menjalin kemitraan strategis dengan 171 rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Indonesia dan luar negeri.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya