Andika Perkasa - Hendi, Kontestan Pertama Pilgub Jateng 2024

Jendral (purn) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi menjadi pasangan cagub-cawagub pertama yang mendaftar di KPU Jateng.

oleh Felek Wahyu diperbarui 27 Agu 2024, 23:20 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 23:20 WIB
Hendi
Calon Gubernur Jateng dari PDI Perjuangan Andhika Perkasa dan calon Wakil Gubernur Jateng Hendrar Prihadi menemui para pendukung usai mendaftarkan diri di KPU Jawa Tengah, Selasa (27/08/24). Foto: liputan6.com/felek wahyu 

Liputan6.com, Semarang - Hari pertama pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng langsung dimanfaatkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendaftarkan pasangan bakal calon.

Diantar ratusan pendukung dari masyarakat dan simpatisan partai, Calon Gubernur Andika Perkasa dan Bakal Calon Wakil Gubernur Hendrar Prihadi (Perkasa-Hendi). menjadi pendaftar pertama.

"Pertama mendaftar berarti menunjukkan kesiapan," kata Hendi.

Hendi menyebutkan untuk menjaga etika dan menaati aturan, ia akan segera mengajukan surat pengunduran diri sebagai kepala LKPP.

"Agar netral dan menjadi lebih baik. Filosofi hukum dengan ketentuan pengunduran diri itu kan selain menghindari penyalahgunaan fasilitas negara, juga menjaga netralitas tempat kita mengabdi," kata Hendi di pelataran KPU Jawa Tengah, Jalan Veteran Semarang, Selasa (27/8/2024). 

Sementara itu, Andika menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilu atas pelaksanaan pendaftaran ini.

"Selanjutnya kami akan patuhi aturan sesuai dengan tahapan yang berjalan," katanya.

Dalam kontestasi Pilgub, Hendi mengaku baru mengenal sosok Andika Perkasa saat diumumkan sebagai cagub di DPP PDI Perjuangan.

"Saya juga baru mengenal Pak Hendi saat diumumkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil di DPP. Selebihnya yang saya tahu beliau banyak berkiprah sebagai kepala lembaga pengadaan barang dan jasa," kata Andika Perkasa.

Meskipun baru mengenal, keduanya mengaku memiliki chemistry yang kuat. Hendi menyebut Andika sosok yang rendah hati dan cerdas serta berani berinovasi saat menjadi Panglima TNI.

Sementara Andika menyebut Hendi sebagai sosok yang gemar bercanda. Ia mengaku ketika ngobrol berdua, selalu lahir canda tawa diantara keduanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya