IHSG Lanjutkan Kenaikan, Cermati 4 Saham Pilihan Ini

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.350-5.497 pada Rabu pekan ini.

oleh Agustina Melani diperbarui 12 Okt 2016, 07:25 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2016, 07:25 WIB
Ilustrasi laju IHSG
Ilustrasi laju IHSG

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih konsolidasi dengan menguat terbatas pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Saat ini belum ada sentimen kuat yang dominasi gerak .
IHSG
Analis PT Investa Saran Mandiri Hans Kwee menuturkan IHSG akan bergerak di level support 5.350-5.380 dan resistance 5.400-5.497. Laju IHSG masih akan konsolidasi dengan kenaikan terbatas. Hans menuturkan, belum ada sentimen utama yang pengaruhi IHSG.

"Dari global belum banyak berita keluar. Kemungkinan hanya suku bunga bank sentral Amerika Serikat atau the Federal Reserve dan hasil debat calon Presiden AS putaran kedua. Di luar faktor itu tidak ada," ujar Hans saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (12/10/2016).

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG akan kembali uji level support 5.336 dan resistance 5.488. Level resistance itu perlu digapai untuk memperkuat pola kenaikan IHSG.

"Rilis kinerja emiten kuartal III akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang ditambah fluktuasi harga komoditas," ujar dia.

Untuk rekomendasi saham, William memilih saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP). (Ahm/Ndw)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya