Ian Antono: Yockie Suryo Prayogo Suka Marah, tapi Idenya Brilian

Yockie Suryo Prayogo memang sudah meninggalkan dunia untuk selama-lamanya.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 05 Feb 2018, 19:20 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2018, 19:20 WIB
[Bintang] Ian Antono
Ian Antono (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Yockie Suryo Prayogo memang sudah meninggalkan dunia untuk selama-lamanya. Namun, satu yang pasti adalah karyanya yang akan tetap abadi di dunia musik Tanah Air.

Semasa hidup, Yockie Suryo Prayogo memang dikenal sebagai pencipta hits-hits yang everlasting. Namun, di balik itu rupanya Yockie Suryo Prayogo memang memiliki sifat yang ambisius dalam menciptakan karyanya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sering Marah

[Bintang] Yockie Suryo Prayogo
Preskon Konser Yockie Suryo Prayogo (Nurwahyunan/bintang.com)

Tak heran, bila sifatnya tersebut sering menyebabkan perselisihan dengan orang-orang di sekelilingnya. Kira-kira seperti itulah sosok Yockie Suryo Prayogo yang digambarkan Ian Antono.

"Momen-momen yang selalu saya kenang yang waktu kami sama-sama aransemen lagu dia sering marah, tapi idenya selalu brilian," kata Ian Antono ditemui di pemakaman umum Yockie Suryo Prayogo, Senin (5/2/2018).

 


Orang Klasik

Keluarga dan Kerabat Antar Jenazah Yockie ke Peristirahatan Terakhir
Gambar musikus Yockie Suryo Prayogo di TPU Karet Bivak, Jakarta, Senin (5/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Ian melanjutkan, "Karena dia itu kan sebenernya orang klasik jadi terkadang ada beda pendapat. Memang dia orang yang keras, tapi hasilnya bagus," ungkap Ian Antono.

Bahkan, sifatnya tersebut juga kerap ia tunjukkan bukan hanya kepada rekan-rekannya. Menurut penuturan Ian Antono, Yockie Suryo Pryaogo adalah sosok yang juga tak ragu memberikan kritiknya kepada pemerintah.

 


Kritis

Keluarga dan Kerabat Antar Jenazah Yockie ke Peristirahatan Terakhir
Sejumlah rekan musikus menghadiri pemakaman Yockie Suryo Prayogo di TPU Karet Bivak, Jakarta, Senin (5/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Ya memang dia kritis ya orangnya, pemerintah juga sering dikritisi tapi saya kurang tahu juga. Kalau tentang musik banyak yang dia kritisi. Dia sering mengubah aransemen musik God Bless sendiri tapi memang hasilnya pasti bagus," aku Ian Antono.

Saat ini, jenazah Yockie Suryo Prayogo sudah disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Selama pemakaman, hujan lebat membasahi lokasi. Seakan alam raya pun bersedih melepas Yockie Suryo Prayogo ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya