Alasan Stephanie Poetri Selalu Menciptakan Lagu Dalam Bahasa Inggris

Stephanie Poetri kerap menciptakan lagu hits dalam bahasa Inggris.

oleh Aditia Saputra diperbarui 16 Jul 2021, 10:28 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2021, 10:20 WIB
Stephanie Poetri
Berharap hal bisa kembali normal seperti dulu, Stephanie Poetri rilis lagu IRL.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Stephanie Poetri sempat mengeluarkan mini album perdananya bertajuk AM:PM pada Maret 2021 lalu. Putri musikus Titi DJ itu memang selalu menciptakan lagu-lagu dalam bahasa Inggris.  

Stephanie Poetri pun mengakui hal itu karena dirinya memang cukup kesulitan ketika menciptakan lagu dengan berbahasa Indonesia.

“Karena kata-kata dalam bahasa Indonesia seringkali mempunyai suku kata yang banyak, jadi susah untuk memasukkan banyak arti dalam satu kalimat atau bait," ujar Stephanie Poetri seperti dilansir dari  Kapanlagi.com, Kamis (15/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lagu

[Fimela] Stephanie Poetri
SCTV Music Awards 2019 (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Dalam album baru yang dirilis Stephanie, terdapat enam buah lagu yang terbagi menjadi dua tipe. Pembagian tersebut berdasarkan waktu dalam satu hari, yaitu AM dan PM. 

"AM:PM adalah (mini) album aku, di mana ada enam lagu, dibagi kedua sisi, AM dan PM. Karena di dalam album ini ada dua tipe vibe yang mengikuti waktu dalam satu hari," sambungnya.

 


Belum Percaya Diri

7 Potret Terbaru Stephanie Poetri dengan Warna Rambut Baru, Makin Menawan
Stephanie Poetri dengan Warna Rambut Baru (Sumber: Instagram/stephaniepoetri)

Meski nantinya Stephanie Poetri bisa menciptakan lagu berbahasa Indonesia, tapi ia mengaku belum percaya diri untuk menyanyikannya sendiri. Satu-satunya lagu berbahasa Indonesia yang ia nyanyikan adalah lagu "Bimbang" untuk soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta 2 pada 2016 lalu. 

"Mungkin suatu hari aku bisa menulis lagu untuk seseorang dalam bahasa Indonesia, tapi untuk menyanyikan sendiri mungkin belum," kata gadis kelahiran 20 Mei 2000 itu.

 


Banyak Diskusi

[Fimela] Titi DJ dan Stephanie Poetri
(Instagram/ti2dj)

Saat menciptakan lagu atau memilih lagu mana yang akan dijadikan single, pelantun "I Love You 3000" itu juga mengaku banyak berdiskusi dengan sang mama, Titi DJ. 

"Mama ngebantu pilih lagu-lagu apa yang dijadikan single. Kita sering ngobrol tentang musik, apalagi musik baru yang keluar," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya