Alasan Yulhee Relakan Anak-anaknya Tinggal Bareng Minhwan FT Island Setelah Bercerai

Yulhee dan Minhwan FT Island dikaruniai tiga anak. Yang pertama adalah anak laki-laki kelahiran 2018, dan dua anak kembar perempuan yang hadir ke dunia pada Februari 2020.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 05 Des 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 05 Des 2023, 10:30 WIB
Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)
Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Pengumuman yang disampaikan Yulhee eks Laboum dan Minhwan FT Island pada Senin (4/12/2023) kemarin menyentak publik. Pasalnya, rumah tangga keduanya yang dikenal adem ayem kini telah berakhir.

“Setelah melewati banyak waktu, usaha, dan diskusi, kami memutuskan untuk saling mendukung di jalan yang berbeda,” tutur Yulhee, dilansir dari Soompi.

Tak lama setelah mantan idol wanita ini bersuara, Minhwan juga mengungkap soal perceraian mereka.  “Saya menjalani hal ini dengan hati-hati dan mempertimbangkan dengan cermat hingga sampai pada keputusan yang sulit ini. Setelah berdiskusi panjang lebar, saya dan istri mengambil keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” kata dia.

Dalam pernikahan mereka, Yulhee dan Minhwan FT Island dikaruniai tiga anak. Yang pertama adalah anak laki-laki kelahiran 2018, dan dua anak kembar perempuan yang hadir ke dunia pada Februari 2020.

Baik Minhwan maupun Yulhee berkomitmen akan tetap menjalankan tugas sebagai orangtua yang baik untuk anak-anak mereka. Namun bagi Yulhee, ada harga mahal yang harus ia bayar, yakni tinggal terpisah dari ketiga buah hatinya.

Yulhee menyebut ada alasan kuat di balik keputusan ini.

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat, anak-anak saat ini tinggal bersama ayah mereka, setelah kami memutuskan bahwa yang terbaik bagi adalah mereka tetap berada di tempat yang selama ini mereka tinggali, demi mengakomodasi masalah yang muncul dan meminimalkan tekanan psikologis mereka,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yulhee Yakinkan Anak-anaknya Tak Akan Kehilangan Sosok Ibu

Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)
Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)

Namun Yulhee meyakinkan bahwa meski tinggal terpisah dengannya, ketiga anaknya tak akan kehilangan sosok ibu.

“Selain itu, saya juga sering meluangkan waktu bersama mereka untuk meminimalkan perasaan mengenai ketidakhadiran ibu mereka,” kata dia.


Janji Minhwan

Yulhee dan Minhwan FT Island. (Foto via Soompi)
Yulhee dan Minhwan FT Island. (Foto via Soompi)

Tak hanya Yulhee, Minhwan juga berikrar bahwa ia tak akan lalai dalam tugasnya menjadi seorang ayah.

“Saya akan melakukan yang terbaik dalam peran saya sebagai ayah, dan memastikan anak-anak kami tidak memiliki luka emosional sama sekali, kata Minhwan.


Menikah 2018

Seperti diketahui, Minhwan dan Yulhee mengonfirmasi pemberitaan mengenai hubungan mereka pada September 2017. Keduanya juga secara hukum mendaftarkan pernikahan pada Mei 2018, dan menggelar pesta pernikahan secara privat pada tahun yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya