Pangeran Hussein Putra Mahkota Yordania Dikaruniai Anak Pertama, Tolak Halus Pemberian Hadiah dan Karangan Bunga

Pangeran Hussein dan Putri Rajwa berharap tanda sukacita atas kelahiran anak pertama mereka disalurkan dalam hal baik lain.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 05 Agu 2024, 10:44 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 10:00 WIB
utra Mahkota Pangeran Hussein bin Abdullah dan kekasihnya Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif (28) akan menikah 1 Juni 2023 mendatang..(Instagram @alhusseinjo)
Pangeran Hussein dan Putri Rajwa berharap tanda sukacita atas kelahiran anak pertama mereka disalurkan dalam hal baik lain. .(Instagram @alhusseinjo)

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Hussein dan sang istri, Putri Rajwa dari Kerajaan Yordania, kini tengah bersukacita. Pasangan ini menyambut kelahiran anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan pada Sabtu (3/8/2024) lalu, diwartakan People.

Ini adalah cucu pertama untuk orangtua Pangeran Hussein, Ratu Rania dan Raja Abdullah.

Pangeran Hussein mengumumkan kelahiran bayi kecil ini dalam sebuah unggahan di media sosial resminya. Di Instagram, ia membagikan potret saat Raja Abdullah menggendong cucunya.

“Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan atas berkah-Nya yang melimpah. Kami sangat bersyukur atas kelahiran putri kami dengan selamat, juga  kesehatan istri tercinta saya, Rajwa,” tulis Pangeran Hussein sang Putera Mahkota Kerajaan Yordania.

Ia meneruskan, “Terima kasih yang tulus kami sampaikan kepada keluarga dan rakyat Yordania atas doa dan perkataan baik mereka yang sangat menyentuh hati kami di momen istimewa ini.”

Sementara itu Raja Abdullah juga mengungkap rasa syukur dalam cuitan di X atau Twitter. Ia juga mengungkap nama yang diberikan kepada sang cucu, Iman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sama dengan Nama Adik Pangeran Hussein

Anak Pertama Putra Mahkota Yordania dan Putri Rajwa Lahir, Namanya Sederhana tapi Bermakna
Raja Yordania, Raja Abdullah II menimang cucu pertamanya dari pasangan Pangeran Hussein dan Putri Rajwa dan disaksikan Ratu Rania. (dok. Instagram @alhusseinjo/https://www.instagram.com/p/C-NkBBvIcvd/Dinny Mutiah)

“Syukur Alhamdulillah atas kelahiran cucu pertama kami, Iman binti Hussein. Kami mengucapkan selamat kepada Hussein dan Rajwa atas kelahiran putri mereka yang berharga,” tulis Raja Abdullah.

Artinya, si kecil punya nama yang sama dengan adik Pangeran Hussein, Putri Iman.


Raja Abdullah: Selamat Datang di Keluarga Kami, Iman

Di pengujung unggahannya, Raja Abdullah mengungkap sebuah doa baik untuk kehadiran anggota keluarga baru ini.

“Kami berdoa semoga Allah menganugerahinya dengan pertumbuhan yang baik dan menjaganya untuk orang tuanya. Selamat datang di keluarga kami, Iman,” sang Raja memungkasi.


Tolak Halus Hadiah dan Karangan Bunga

Dalam pengumuman resmi kerajaan, Pangeran Hussein dan Puteri berharap alih-alih mengirim hadiah atau karangan bunga, mereka meminta tanda sukacita untuk keluarga mereka disalurkan dengan cara lain.

“Keluarga Kerajaan sangat berbahagia dan bersyukur menyambut kelahiran anak pertama mereka, dan mengajak Anda yang ingin memberikan doa baik, untuk mempertimbangkan menyumbang ke Al-Aman Fund for the Future of Orphans sebagai pengganti mengirimkan hadiah atau bunga,” begitu pengumuman dari pihak Kerajaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya