Jenazah Ibunda Ferry Maryadi Dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta, Hari Ini Ba'da Zuhur

Ferry Maryadi mengabarkan bahwa jenazah ibunya, Rospita, akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan hari ini, 15 Agustus 2024, bada zuhur.

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Agu 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 11:00 WIB
Ferry Maryadi
Ferry Maryadi mengabarkan bahwa jenazah ibunya, Rospita, akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan hari ini, 15 Agustus 2024, bada zuhur. (Foto: Dok. Instagram @kangferrymaryadi)

Liputan6.com, Jakarta Dalam suasana duka, Ferry Maryadi mengabarkan bahwa jenazah ibunya, Rospita akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan, hari ini, 15 Agustus 2024, bada zuhur.

Ibunda Ferry Maryadi meninggal dunia dalam usia 79 tahun setelah menjalani perawatan intensif di RSPP Pertamina Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024), sekitar pukul 17.13 WIB.

Assalamualaikum, insyaallah pemakaman mama/ nin kami tercinta, Rospita (Nin Ipit) akan dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Agustus 2024,” tulisnya di Instagram Stories, semalam.

Bada zuhur di TPU Jeruk Purut bawah Blok AA2 Blad 69,” Ferry Maryadi mengabarkan. Kepergian Rospita untuk selamanya menyisakan duka mendalam di benak sang aktor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Antar Mama Ke Surga

Unggahan Ferry Maryadi. (Foto: Dok. Instagram @kangferrymaryadi)
Unggahan Ferry Maryadi. (Foto: Dok. Instagram @kangferrymaryadi)

Dalam unggahan berikutnya, Ferry Maryadi mengunggah potret kenangan menunggangi sepeda motor bersama Rospita. Dalam potret monokrom itu, Rospita tampak masih sehat.

Menyertai potret ini, Ferry Maryadi mengungkap janji kepada almarhumah. “Insyaallah Erry antar Mama sampai ke surganya Alla. Erry sayang Mama,” ujarnya dengan emotikon hati patah.


Perubahan Fisik 2 Minggu Terakhir

Ferry Maryadi
Deswita Maharani membeberkan kronologi ibunda Ferry Maryadi meninggal dunia. Tiga hari sebelum berpulang, ia dilarikan ke IGD karena kondisi drop. (Foto: Dok. Instagram @kangferrymaryadi)

Sementara itu, Deswita Maharani menjelaskan kronologi ibunda Ferry Maryadi meninggal dunia. Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (14/8/2024), ia menyebut kondisi kesehatan Rospita drop dua minggu terakhir.

“Di dua minggu terakhir itu memang ada perubahan dari fisiknya dia yang tadinya tangannya enggak bengkak jadi bengkak. Terus, sempat beberapa hari kempes tiba-tiba bengkak lagi tapi jadi bengkak sampai ke (lengan) sini,” kata Deswita Maharani.

 


Mata Sudah Tidak Terbuka

Deswita Maharani
Deswita Maharani di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024). (Dok. via M Altaf Jauhar)

Tiga hari lalu kondisi Rospita memburuk hingga dilarikan ke RSPP Jakarta Selatan. Tiba di rumah sakit, Rospita dirawat intensif di ruang IGD dan ditangani tim dokter. Pihak keluarga pasrah dan legawa.

“Soalnya kondisinya sudah... (bahkan) fesesnya juga sudah hitam kemudian dianya sudah enggak bereaksi ketika kita panggil. Mata sudah tidak terbuka,” urai Deswita Maharani. Rabu (14/8/2024), Rospita tutup usia.

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya