#OpeningAsianParaGames2018 Membahana di Twitter

Warganet telah mencuitkan beragam twit ucapan semangat, ajakan untuk meramaikan, dan doa, agar gelaran yang dimulai 6-13 Oktober 2018 ini berjalan lancar dan sukses.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 06 Okt 2018, 19:30 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2018, 19:30 WIB
Duncan Shaw
Duncan Shaw meramaikan opening ceremony Asian Para Games 2018. (Liputan6.com/Cakrayuri Nuralam)

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pembukaan pesta olahraga terbesar se-Asia untuk atlet difabel Asian Para Games 2018 yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018), linimasa Twitter mulai dibanjiri dengan tagar #OpeningAsianParaGames2018.

Tagar ini bahkan memuncaki trending topic di linimasa Twitter Indonesia per Sabtu sore.

Warganet juga mencuitkan beragam twit ucapan semangat, ajakan untuk meramaikan, dan doa agar gelaran yang dimulai 6-13 Oktober 2018 ini sukses.

Misalnya saja dikicaukan oleh pemilik akun @xlvfirstrabbit yang mengajak warganet untuk ikut menyemarakkan Asian Para Games 2018.

Demikian juga dengan pemilik akun @faiq014 yang mendoakan agar para atlet bisa menampilkan kemampuan terbaiknya dalam berbagai cabang olahraga.

Tidak hanya itu saja, cuitan dengan tagar #AsianParaGames2018 pun sebelumnya telah dikicaukan untuk memberikan ucapan semangat bagi atlet yang berlaga. 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan Buat Para Atlet

banner Asian Para games 2018
Asian Para games 2018

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (6/10/2018), tagar #AsianParaGames2018 mulai dicuitkan dengan berbagai ucapan semangat.

Pengguna dengan akun @nadya_intanp, misalnya, mengajak warganet lain untuk berhenti membicarakan kasus hoaks 'nenek' yang operasi plastik, menurutnya lebih baik menyiapkan camilan untuk opening ceremony #AsianParaGames2018.

Sementara, akun @AndrehehanussaJ mencuit, semua harus menjadi satu dan mengucapkan selamat bertanding untuk para atlet.

Begitu juga dengan pemilik akun @richardleiwa yang mengucapkan selamat bertanding bagi para atlet Indonesia yang mengikuti ajang Asian Para Games 2018.


Diikuti 2.500 Atlet

Asian Para Games 2018 : Panahan
Atlet panahan Asian Para Games melakukan latihan di Lapangan Panahan, Senayan, Jakarta, kamis (04/10/2018). Latihan tersebut juga dalam rangka uji coba lapangan jelang pertandingan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Asian Para Games 2018 akan diikuti oleh 43 negara peserta dengan lebih dari 2.500 atlet yang berpartisipasi. Mereka akan berkompetisi di 18 cabang olahraga untuk memperebutkan 512 medali.

Inapgoc, selaku penyelenggara Asian Para Games 2018 di Indonesia menjamin acara pembukaan tak akan kalah meriah dibanding opening ceremony Asian Games 2018 lalu. Berbagai atraksi menarik pun disiapkan di acara yang mengambil tema “We Are One” itu.

Tema ini sendiri perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika. Keberagaman Indonesia bakal menjadi elemen utama dalam pertunjukan selama dua jam tersebut.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 juga akan diwarnai musik tradisional asal Indonesia. Di bawah arahan music director Andi Rianto, Magenta Orchestra berkolaborasi dengan beberapa musikus tradisional di Indonesia.

"Opening ceremony tidak hanya keren, tapi keren banget. Kalau nonton nanti perasaanya seperti roller coaster, ada sedih, senang, terharu, dan sebagainya," ujar ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari.

Inapgoc tak main-main menyiapkan pembukaan Asian Para Games 2018 ini. Mereka bahkan menggandeng event organizer asal Italia, Balich Worldwide Show (BWS). Sementara seniman bertalenta lokal, Jay Subiakto ditunjuk sebagai associate creative director dan set designer.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya