Menkominfo Keseleo Lidah Saat Raker dengan Komisi I

Saat pertemuan tersebut, Menkominfo Johnny G. Plate sempat keliru menyebut Komisi I dengan Komisi XI.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 05 Nov 2019, 14:53 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2019, 14:53 WIB
Johnny G. Plate
Raker Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, hari ini menggelar rapat kerja (Raker) perdana dengan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Saat pertemuan tersebut, Johnny ternyata sempat keliru menyebut Komisi I dengan Komisi XI.

Hal itu sempat terjadi beberapa kali. Kesalahan pertama terjadi saat Johnny memperkenalkan Kemkominfo beserta portofolionya pada Komisi I DPR. Kesalahan itu pun langsung direvisi oleh Ketua Komisi I, Meutia Hafid.

"Sesuai dengan namanya, Kementerian Kominfo portofolio tugasnya terdiri dari dua bagian yang utama seperti yang anggota Komisi XI ketahui," tuturnya saat Raker Kemkominfo dengan Komisi I DPR di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Johnny pun segera meminta maaf atas salah sebut tersebut. Menurutnya, kesalahan terjadi karena dia memang lama menjadi anggota Komisi XI DPR RI 2014-2019. Komisi ini membidangi keuangan dan perbankan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kembali Salah Sebut

Menkominfo Johnny G Plate (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Usai rapat dilanjutkan setelah sempat diskors, Johnny pun kembali melakukan kesalahan dengan menyebut Komisi I sebagai Komisi XI. Dia pun mengaku keseleo lidah lagi, tapi bukan berarti membeda-bedakan.

"Saya keseleo lidah, bukan berarti membeda-bedakan komisi, tapi memang saya lama di Komisi XI," tuturnya menjelaskan. Meski sempat beberapa kali salah ucap, Johnny mengatakan Komisi I sebenarnya sudah mengetahui niat baik Kemkominfo.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya