Trik Bikin Konten Lucu yang Disukai Banyak Penonton Ala Ardit Erwandha

Video yang mengandung unsur komedi dan bikin gemes menjadi salah satu jenis konten hiburan yang sangat digemari semua kalangan, termasuk generasi Z yang membanjiri media sosial.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 30 Sep 2021, 21:50 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2021, 21:50 WIB
Samsung Galaxy A32
Ardit Erwandha dengan Samsung Galaxy A32.

Liputan6.com, Jakarta Video yang mengandung unsur komedi dan bikin gemes menjadi salah satu jenis konten hiburan yang sangat digemari semua kalangan, termasuk generasi Z yang aktif di media sosial.

Melalui kampanye Awesome Review Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengajak komika dan konten kreator ternama Ardit Erwandha untuk berbagi pengalaman dan tipsnya menggunakan smartphone Samsung Galaxy A32 dalam mencari inspirasi dan membuat konten lucu.

1. Jangan bosan cari inspirasi

Ide bisa datang dari mana saja, termasuk dari kegalauan kita terhadap sesuatu. Adit mengajak kamu untuk jangan ragu untuk cari referensi dengan scrolling konten video di media sosial. Carilah video-video inspirasi yang pas atau mendekati gaya konten yang mau kamu buat, misalnya dengan konsep bercerita, bermain peran, lipsync, atau impersonate para public figure. Intinya, rencanakan ide konten video kamu dengan matang.

Kehadiran Galaxy A32 dengan layar Super AMOLED 6,4 inci, refresh rate 90Hz, dan resolusi layar berukuran FHD+ 1080 x 2400 Infinity-U Display, serta dilapisi Gorilla Glass 5 akan menemanimu seharian memperkaya referensi untuk membuat konten komedi. Tidak perlu khawatir mata kelelahan, karena fitur Eye Comfort Shield semakin memanjakanmu menikmati hiburan dan mencari ide.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Tentukan karakter konten yang unik

Setelah inspirasi didapat, Ardit mengajak kamu untuk bisa memiliki karakter konten yang unik. Tujuan adalah agar penonton bisa mengenali dengan mudah keunikan video lucu yang kamu buat. Keunikan itu bisa dari segi konsep cerita, cara penyampaian materi yang bikin ngakak, maupun karakteristik visual konten video yang secara konsisten kamu tonjolkan.

Supaya kontenmu bisa punya karakter visual yang unik, beranikan diri untuk terus eksplor. Salah satunya bisa dengan mencoba fitur-fitur Awesome dari kamera Galaxy A32 seperti Ultra Wide Lens 8MP yang bikin konten videomu jadi punya sudut pandang 123°. Sesekali kombinasikan juga visual videomu dengan menggunakan Macro Lens 5MP untuk menambah kesan lebih detail pada objek.

Eksplorasi semua gaya dengan memanfaatkan beberapa fitur lain seperti selfie focus 20MP dengan pilihan filter menarik, serta AR Emoji yang bisa kamu pilih sesuai karakter yang ‘kamu banget’.


3. Bikin Aja Dulu, Jangan Kelamaan Mikir

Ardit Erwandha dengan Samsung Galaxy A32.
Ardit Erwandha dengan Samsung Galaxy A32.

Bikin konten di media sosial itu seperti memberi makan hewan peliharaan. Maka dari itu harus rutin dan konsisten! Semakin sering bikin konten, semakin tinggi juga jam terbangmu. Semakin konsisten konten yang kamu ciptakan, maka akan semakin mudah audience mengenali ciri khas kontenmu.

Ide-ide cerita juga akan mengalir datang seiring berjalannya waktu, sehingga kontenmu pasti akan semakin beragam. Jangan kelamaan mikir untuk bikin konten. Langsung ambil Samsung Galaxy A32-mu, semua yang kamu butuhkan untuk membuat video konten sudah tersedia dengan lengkap.

Dukungan prosesor MediaTek Helio G80, memori dengan pilihan 6GB/128GB atau 8GB/128GB, serta baterai 5.000 mAh + Super Fast Charging 15W ini siap kamu andalkan untuk ngonten lagi dan lagi!

Menurut Ardit, fitur Samsung Galaxy A32 ini komplit banget! Selain prosesornya kencang, kameranya lengkap dengan lensa Ultra Wide, Macro, Depth, dan kamera depan yang hasilnya bagus.

"Pilihan warnanya Awesome dan teknologinya canggih canggih. Jadi, jangan pada kelamaan mikir kalau mau bikin konten lucu. Pede aja dulu! Semua jadi makin gampang dengan Galaxy A32,” tutur Ardit Erwandha.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya