GoSend Sameday di Surabaya Hadir via E-commerce

GoSend Sameday kini hadir di Surabaya melalui aplikasi e-commerce. Dengan layanan ini, paket yang dibeli dari e-commerce bisa sampai di hari yang sama.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 31 Okt 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2021, 17:00 WIB
GoSend Sameday di Surabaya
Layanan GoSend Sameday hadir di Surabaya, saat ini melalui aplikasi e-commerce, namun ke depannya layanan ini bakal dihadirkan melalui aplikasi Gojek. (Foto: Gojek).

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pengiriman on-demand Gosend dari Gojek kini memperluas jangkauan ke Surabaya.

GoSend Sameday merupakan layanan pengiriman satu hari (6-8 jam waktu pengiriman) dengan biaya pengiriman yang lebih ekonomis.

Layanan GoSend Sameday kini bisa digunakan oleh pengguna e-commerce di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Head of Logistics Gojek, Steven Halim, mengatakan saat ini kebutuhan pengiriman makin meningkat seiring perubahan perilaku masyarakat yang melakukan belanja online.

"Di Surabaya, pasar layanan pengiriman menunjukkan pertumbuhan menjanjikan. Pada semester pertama 2021, layanan e-commerce GoSend di Surabaya mengalami pertumbuhan 38 persen," katanya.

Hal di atas mendorong Gojek menghadirkan layanan logistik GoSend Sameday di Surabaya untuk mengakomodir kebutuhan pengguna dan pelaku bisnis, terhadap layanan logistik yang cepat, aman, dan hemat.

Jam operasional layanan Gosend Sameday pun kini diperpanjang dari 06.00-17.00 setiap harinya untuk mengakomodir permintaan terhadap opsi layanan yang ekonomis.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ongkir Mulai Rp 6.000

Ilustrasi Gojek, Aplikasi Gojek
Ilustrasi Gojek, Aplikasi Gojek. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Harga layanan dimulai dari Rp 6.000 untuk pengiriman produk berdimensi 40x40x17 cm dan berat maksimal 5 kg.

Data internal Gojek di Surabaya memperlihatkan tiga jenis barang paling sering dikirim oleh pengguna, yakni makanan, pakaian, dan produk kesehatan. Nilainya pun meningkat selama pandemi.

Gojek juga memaparkan tiga lokasi dengan jumlah seller terbanyak untuk layanan GoSend di Surabaya, yakni Gubeng, Mulyorejo, dan Tambaksari.


Berbagai E-commerce yang Bekerjasama

Gojek
Logo baru Gojek (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Layanan GoSend Sameday di Surabaya pun kini bisa diakses oleh konsumen di e-commerce Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.id, Blibli, dan lain-lain.

Layanan ini pun bakal hadir di aplikasi Gojek pelanggan mulai dari pertengahan November 2021.

Layanan GoSend Sameday juga memungkinkan pengguna melakukan live tracking dari aplikasi e-commerce maupun aplikasi Gojek. Pengiriman juga diasuransi hingga Rp 10 juta.

(Tin/Ysl)

 


Infografis Tentang Online Shop

Infografis Waspada Penipuan Online Shop via Medsos
Infografis Waspada Penipuan Online Shop via Medsos. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya