Haji Lulung Meninggal Dunia, Warganet Turut Berduka Cita

Warganet Indonesia turut berduka cita atas berpulangnya politisi PPP Abraham Lunggana atau yang dikenal dengan sebutan Haji Lulung.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 14 Des 2021, 12:26 WIB
Diterbitkan 14 Des 2021, 12:26 WIB
Haji Lulung Usai Diperiksa Bareskrim-Jakarta- Helmi Afandi-20170412
Haji Lulung memperlihatkan salam tiga jari usai diperiksa Bareskrim di Ombudsman, Jakarta, Rabu (12/4). Lulung mengaku tidak terlibat pembahasan proyek pengerjaan revitalisasi gedung Teater Kesenian Jakarta. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PPP Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung meninggal dunia, Selasa (14/12/2021).

Kabar berpulangnya Haji Lulung pun langsung meramaikan linimasa Twitter Indonesia. Haji Lulung menjadi salah satu trending topic yang banyak dibicarakan warganet Indonesia.

Ucapan duka cita atas berpulangnya Haji Lulung dikicaukan oleh warganet. Ada juga warganet yang kaget dengan berita meninggalnya Haji Lulung.

"Selamat jalan haji Lulung," kicau seorang warganet, Selasa (14/12/2021).

Lalu, warganet lainnya mencuitkan, "Haji Lulung meninggal. Turut berduka cita."

Warganet lainnya mendoakan agar Haji Lulung bisa bertemu dengan keluarga Rasulullah di surga.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kabar Berpulangnya Haji Lulung

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menjenguk Ketua DPD PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang dikabarkan alami serangan jantung.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menjenguk Ketua DPD PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang dikabarkan alami serangan jantung. (Instagram @zul.hasan)

Sebelumnya, politikus PPP Abraham Lunggana yang akrab disapa Haji Lulung meninggal dunia hari ini, Selasa (14/12/2021). Kabar tersebut dibenarkan Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi alias Awiek.

"Inna Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun. Baru saja kabar duka cita. Ketua DPW PPP DKI abanda Haji Lulung Meninggal Dunia pada Selasa, 14 Desember 2021 Jam 10.51," kata Awiek pada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Almarhum disebut menghembuskan nafas terakhir di RS Harapan Kita, Jakarta Barat.

DPP PPP pun menyampaikan permintaan maaf atas atas nama Haji Lulung.

"Mohon maaf atas segala salah dan dosanya selama pergaulannya semasa hidupnya, semoga Allah SWT berikan terbaik diterima segala amal ibadahnya dan Husnul Khotimah," kata Awiek.


Meninggal Dunia karena Sakit

Haji Lulung Usai Diperiksa Bareskrim-Jakarta- Helmi Afandi-20170412
Haji Lulung usai diperiksa Bareskrim di Ombudsman, Jakarta, Rabu (12/4). Lulung mengaku tidak terlibat pembahasan proyek pengerjaan revitalisasi gedung Teater Kesenian Jakarta. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sebelumnya, Ketua DPD PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung dikabarkan mendapat serangan jantung berulang dan dirawat di ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit).

Kabar tersebut disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas lewat akun instgram miliknya @zul.hasan.

"Hari ini saya menjenguk sahabat dan saudara kita semua, Haji Lulung. Beberapa hari lalu beliau dikabarkan mendapat serangan jantung berulang dan dirawat di ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit) RS Harapan kita dan tak sadarkan diri," tulis Zulhas, Kamis 2 Desember 2021.

(Tin/Isk)


Infografis Tentang Twitter

Infografis Tekno Google Twitter
Infografis Tekno Google Twitter (liputan6/desi)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya