Jadwal Tanding dan Link Nonton Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Tim badminton Indonesia bakal bertanding dalam babak perempat final turnamen beregu Thomas dan Uber Cup 2024 di Chengdu Tiongkok, berikut adalah jadwal dan link nonton streaming untuk menonton aksi Ginting, Jojo, dkk.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 02 Mei 2024, 11:08 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2024, 10:58 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Aksi Anthony Sinisuka Ginting saat menghadapi HS Prannoy pada Thomas Cup 2024. (Dok. Bola.com/PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Tim badminton Indonesia kini tengah berjuang dalam ajang Thomas dan Uber Cup 2024 di Chengdu, Tiongkok.

Thomas Cup dan Uber Cup adalah salah satu turnamen paling bergengsi badminton. Di mana, para atlet bertanding secara beregu, regu putra (memperebutkan piala Thomas) dan regu putri (memperebutkan piala Uber).

Selain itu, Thomas Cup dan Uber Cup adalah pertandingan beregu antar negara. Pertandingan dilakukan dalam lima urutan laga, yakni tunggal pertama, ganda pertama, tunggal kedua, ganda kedua, dan tunggal ketiga sebagai penutup laga.

Kini, penyelenggaraan Thomas Cup 2024 dan Uber Cup 2024 telah memasuki babak perempat final, baik tim putra maupun putri sama-sama berhasil memasuki babak ini.

Pada perempat final ini, Tim Thomas Cup Indonesia 2024 akan berlaga melawan tim Thailand. Tim Thomas Indonesia sebelumnya telah menjadi juara grup C, usai mengalahkan tim India, Thailand, dan Inggris.

Sementara, Tim Uber Indonesia 2024 akan melawan tim putri Korea. Tim Uber Indonesia sebelumnya menjadi runner up grup C, usai kalah dari tim Jepang 2-3, tetapi menang melawan tim Hongkong, dan Uganda.

Pertandingan perempat final tim Thomas dan Uber Indonesia akan berlangsung pada Jumat, 3 Mei 2024.

Jadwal Thomas Cup dan Uber Cup 2024:

  • Tim Thomas Indonesia vs Thailand pada Jumat, 3 Mei 2024 mulai pukul 08.30 WIB
  • Tim Uber Indonesia vs Korea pada Jumat, 3 Mei 2024 mulai pukul 16.00 WIB.

Kamu bisa mendukung Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar/ Rian, Gregoria Mariska Tunjung, dan lain-lain secara live streaming.

Berikut adalah aplikasi streaming resmi untuk menonton Thomas dan Uber Cup 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

  • Vidio channel SpoTV
  • Spo TV
  • Inews

Indonesia Juara Grup di Thomas Cup 2024

Chico Aura Dwi Wardoyo, Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, tampil pada perempat final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024, Jumat (16/2/2024). (Bola.com/PBSI)

Tim putra Indonesia mengalahkan India 4-1 pada laga penutup Grup C Piala Thomas 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Indonesia memastikan kemenangan setelah unggul 3-1. Sempat tertinggal menyusul tumbangnya Anthony Sinisuka Ginting, Merah Putih memastikan hasil positif melalui sumbangsih Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Jonatan Christie, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Tunggal ketiga Chico Aura Dwi Wardoyo kemudian melengkapi kemenangan Indonesia. Hasil ini membuat Fajar Alfian dan kawan-kawan keluar sebagai juara dan bakal mendapat status unggulan pada perempat final Thomas Cup 2024.

"Tadi sempat keringat dingin melihat pertandingan Bagas/Fikri, harusnya bisa menang straight game tapi harus rubber. Sempat tegang juga karena bila tertinggal 0-2 akan sangat berpengaruh. Tapi Puji Tuhan menang dan saya bisa memulai dengan cukup tenang," kata Jonatan pada keterangan PBSI.

"Di gim ketiga saya coba lebih berjuang karena ingin bawa Indonesia juara grup atau sekurang-kurangnya dapat poin dulu. Menjadi juara grup cukup berpengaruh untuk perjalanan kami di tim Thomas, dari undian akan terhindar dari unggulan satu atau dua walaupun semua lawan saya tahu akan berat," sambungnya. 


Hasil Lengkap Indonesia vs India di Penyisihan Grup Thomas Cup 2024

Jonatan Christie
Penampilan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada ajang Piala Thomas 2024 kontra Thailand, di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Senin (29/4/2024) siang WIB. (Bola.com/PBSI)

Tunggal 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy HS 21-13, 12-21, 12-21

Ganda 1: Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 24-22, 22-24, 21-19

Tunggal 2: Jonatan Christie vs Lakhsya Sen 21-18, 16-21, 21-17

Ganda 2: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Dhruv Kapila/K Sai Pratheek 22-20, 21-11

Tunggal 3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kidambi Srikanth 19-21, 24-22, 21-14


Tim Putri Indonesia Jadi Runner-up Grup C Uber Cup 2024

Foto: Jadi Runner-up Grup C setelah Kalah dari Jepang, Gregoria Mariska Tunjung Dkk Tantang Thailand pada Perempatfinal Piala Uber 2024
Tim beregu putri Indonesia harus menyerah 2-3 dari Jepang pada laga terakhir Grup C Piala Uber 2024 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024). Dua angka kemenangan Tim Uber Indonesia dipersembahkan melalui tunggal pertama, Gregoria Mariska Tunjung setelah mengalahkan Akane Yamaguchi dan tunggal ketiga Komang Ayu Cahya Dewi yang mengalahkan Tomoka Miyazaki. Berdasarkan undian usai laga, Tim Uber Indonesia yang berstatus runner-up Grup C akan menantang juara Grup B, Thailand pada babak perempatfinal yang akan digelar Jumat (3/5/2024). (AP Photo/Ng Han Guan)

Berbeda dengan tim putra, tim putri harus puas menjadi runner-up Grup C di Piala Uber. Pasalnya, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan dikalahkan Jepang 2-3 pada laga terakhir yang berlangsung Rabu siang.

Di perempat final, tim putri Indonesia dipasangkan melawan Thailand yang berstatus juara Grup B. “Dari hasil drawing kita pastikan akan melawan Thailand dan pemain Uber kita harus lebih siap lagi,” kata Manajer Tim Indonesia sekaligus Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja.

“Di perempat final ini, hampir semua tim (memiliki kemampuan yang rata). Ada harapan besar ketika melawan Thailand nanti bisa ada peluang untuk lolos ke semifinal,” sambungnya.

Infografis Anthony Sinisuka Ginting Rebut Medali Perunggu Badminton Olimpiade Tokyo 2020. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Anthony Sinisuka Ginting Rebut Medali Perunggu Badminton Olimpiade Tokyo 2020. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya